Inayah Wahid: Yang Muda Berbahaya karena Punya Bekingan Pusat, Awokwokwok!

 

eramuslim.com – Pegiat media sosial (medsos), Septian Raharjo mengunggah potongan video Inayah Wahid yang menyindir calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka dalam pertunjukan teater. Seperti diketahui, pencalonan Gibran sebagai cawapres dilandasi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang kontroversial.

Melalui video yang diunggah di akun Instagramnya @gus_raharjo, ia ingin memberikan pencerahan kepada warganet, terutama generasi muda agar tidak salah memilih calon pemimpin pada Pilpres 2024. Video Inayah menyindir Gibran yang memanfaaatkan kekuasaan ayahnya, serta menyindir Gibran yang takut debat lantaran tidak memiliki ide dan gagasan.

“Kamu masih belum Paham ?? Dengerin tuh mbak Inayah wahid,” tulis @gus_raharjo melalui akun instagramnya, Kamis (7/12/2023) kemarin.

Di teater tersebut, putri bungsu Gus Dur ini berperan sebagai calon wakil presiden bernama Inayah MD, berpasangan dengan aktor teater Susilo Nugroho sebagai calon presiden.

“Namaya saya Inayah MD, saya menjadi wakilnya. Karena sekarang saatnya wakil itu harus muda, yang muda berbahaya. Berbahaya karena punya bekingan pusat. Awokwokwokwokwok,” kata Inyah menyindir pencalonan Gibran yang maju berkat bantuan pamannya Anwar Usman melalui putusan MK no 90.

Inayah juga menyindir Gibran yang dianggap tidak berani mengikuti debat. Hal itu setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengubah format debat, serta absennya Gibran dalam debat-debat yang diadakan oleh berbagai organisasi dan televisi swasta.

“Bapak-bapak sekalian, karena saya hanya mencalonkan menjadi wakil, saya rasa saya nggak perlu ikut debat. Nggak usah, untuk apa.. untuk apa,” kata aktivis dan seniman ini.

Seperti diketahui, wanita bernama Inayah Wulandari Wahid ini kerap melontarkan dialog berisi sindiran untuk mengkritik situasi politik tanah air menjelang Pilpres 2024. Terutama saat tampil bersama sejumlah seniman dan budayawan dalam pertunjukan teater.

 

 

Beri Komentar