Iwan Fals Sebut Presiden Tidak Khawatir Hak Angket, Netizen: Omongan Jokowi Itu Kebalikannya

eramuslim.com – Wacana hak angket masih jadi topik menarik yang jadi pembahasan di berbagai platform media sosial. Bahkan, musisi Iwan Fals yang terkenal dengan lagu-lagu sosialnya juga kembali membahas wacana itu.

“Sementara itu, Presiden Joko Widodo sendiri menilai hak angket merupakan hak demokrasi. Ia pun tak terlihat khawatir dengan adanya rencana hak angket di DPR dan menekankan hak itu urusan sepenuhnya DPR,” tulis Iwan Fals melalui akun @iwanfals di aplikasi X (twitter), Selasa (12/3/2024).

Dia kemudian mengutip pemberitaan media terkait pernyataan Jokowi. “‘Itu urusan DPR, silakan ditanyakan ke DPR,’ kata Jokowi dalam sesi tanya jawab saat konferensi pers di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (4/3/2024),” demikian tulis Iwan Fals.

Terkait cuitan itu, warganet pun merespons dengan kritik tajam.

“Kayak baru mengenal Joko aja. Ada namanya Hukum Paradoxical-Joko. Yaitu, cara tafsir omongan Joko itu kebalikannya. Jika bilang tidak khawatir, artinya khawatir. Maka dia akan sebisa mungkin kasak-kusuk mengatur untuk tidak tertancap pedang hak angket. Joko itu Machiavellian, om.,” balas akun @kopi***.

“Klo dia ga kwatir brarti dia kwatir. Liat jokowi itu gampang, apapun yg dia omong atau perbuat itu smua kebalikannya. Presiden ga jelas sepanjang republik berdiri,” tulis akun @oetom***.

“Yang bener wan,, dulu waktu gubernur DKI Jokowi bilang ga mikir copras capres nyatanya nyapres juga,, yang terbaru soal Gibran 😁😁 katanya belum cukup umur,” cuap lainnya. (sumber: fajar)

Beri Komentar