Jendral Gatot; Indonesia Bisa Bubar Lebih Cepat Sebelum 2030, Bila…

Eramuslim – Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo ikut menanggapi soal prediksi asing Indonesia akan bubar tahun 2030. Bakal calon Presiden di Pilpres 2019 ini mengajak semua pihak untuk merenungkan pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Indonesia tersebut.

Menurut Gatot, di tahun politik, pernyataan tokoh politik seperti Prabowo bisa dipersepsikan menjadi negatif atau positif. Jika dilihat dari sisi positif, pernyataan mantan Danjen Kopassus itu bisa diartikan sebagai peringatan serius yang harus dipikirkan solusinya.

“Soal ancaman Indonesia bubar 2030 malah bisa lebih cepat, tapi ada apabilanya,” ujar Jenderal kelahiran Tegal saat berkunjung ke redaksi CNN Indonesia, Kamis (22/3).

Menurut Gatot, prediksi yang diambil dari sebuah novel Ghost Fleet itu bisa lebih cepat apabila kepastian hukum makin lemah, krisis ekonomi dan sosial makin mengancam, kesenjangan makin terbuka, sumber daya alam banyak dikuasai asing, dan lemahnya daya saing sumber daya manusia (SDM) Indonesia. Gatot melihat hal ini dalam konteks pertahanan dan keamanan negara.

“Jadi mari kita tanggapi dengan positif. Ini peringatan buat anak bangsa. Kita harus bisa bersatu dan semakin kuat,” seru Gatot.