Kabar Prabowo Bakal Kunjungi, PPP Tersanjung

eramuslim.com – Kabar presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto bersama Partai Gerindra akan berkunjung ke Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dapat respons positif.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyambut baik wacana kunjungan Prabowo ke markas partai berlambang Kabah itu.

“Kalau ada kawan-kawan dari Gerindra, Prabowo khususnya mau bersilaturahmi ke PPP, ya tentu kami sangat welcome dan sangat tersanjung,” kata Awiek dikutip dari YouTube Kompas TV.

Awiek mengungkapkan pihaknya saat ini tinggal menunggu undangan pertemuan. Dia pun menegaskan tidak mau berandai-andai terkait rencana kunjungan dari Prabowo dan Gerindra.

Hal tersebut lantaran PPP saat ini masih mau fokus terhadap gugatan Pemilu 2024 di MK.

“Kita belum berandai-andai ke depan, karena PPP masih fokus terhadap gugatan di MK. Baru setelah nanti hasil MK seperti apa, kita putuskan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Awiek mengungkapkan pasca persaingan dalam kontestasi politik seperti Pemilu 2024 tidak boleh menimbulkan dendam.

Menurutnya, setelah rangkaian Pemilu 2024 rampung, maka seluruh pihak kembali bersatu untuk membangun bangsa.

“Saya kira soal silaturahmi, komunikasi politik itu baik-baik saja. Itulah indahnya demokrasi di Indonesia,” sebutnya

“Kita boleh bersaing, boleh berkontestasi, tapi tidak boleh ada dendam di antara kita. Setelah pemiliu selesai, semua berkawan, semua membangun NKRI untuk kemajuan bangsa,” tegasnya.

Sebelumnya, wacana pertemuan antara Prabowo ke PPP disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman.

“Ya dalam waktu dekat Insya Allah lah ya (Prabowo ke PPP), semoga, semoga, semoga. Dalam waktu dekat,” ujar Habiburokhman saat ditemui di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Kendati demikian, Habiburokhman enggan mengungkapkan kapan pertemuan antara Prabowo dan PPP bakal digelar.

Dia hanya menegaskan pertemuan tersebut sebagai upaya merangkul semua pihak agar bersatu.

“Ini adalah bagian dari implementasi politik merangkulnya Pak Prabowo bahwa memang kami ingin kita sebagai elite bangsa ini, kita mengedepankan persatuan dan kesatuan,” ujar Habiburokhman.

Habiburokhman menuturkan, negara sebesar Indonesia harus dikelola secara bersama-sama.

“Dan yang terpenting kita harus rukun, pertengkaran yang berlarut-larut dipastikan tidak akan produktif. Padahal kan persoalan-persoalan besar sedang terjadi dan menanti di depan kita,” ucapnya. (sumber: Fajar)

Beri Komentar