Kaesang Tanya Adakah yang Ditangkap karena Hina Presiden, Warganet: Ahmad Dhani Kenapa Diam?

 

eramuslim.com – Pertanyaan Kaesang yang terkesan sebagai pernyataan masih ramai dibahas. Pasalnya, pertanyaan adakah orang yang ditangkap karena menghina Presiden Joko Widodo, dijawab lugas seorang sopir di depan Kaesang Pangarep.

Di media sosial, salah satunya di twitter, peristiwa itu jadi pembahasan yang cukup trending. Salah satunya dibahas oleh Geisz Chalifah, melalui akunnya @GeiszChalifah.

“Anak PENGUASA tanya: Adakah yg ditangkap krn menghina Presiden?, Silahkan teman2 memberi daftar orang2 yg ditangkap. Datanya berserakan. Agar otaknya ga OD,” kritik Geisz, dikutip Kamis (30/11/2023).

Warganet pun ramai membalas dengan menyebut sejumlah nama. Bahkan, nama salah satu musisi pendukung Prabowo yakni Ahmad Dhani juga dikaitkan.

“Herannya Ahmad dhani knp bisa diam aja liat pernyataan ini ya?,” tulis akun @vosse***.

“Kaesang itu kurang jauh mainnya, bangun woyy. Jangankan menghina, mengkritik aja ditangkap kok!Sang,,! kemana loe selama ini!? SYAHGANDA NAINGGOLAN, JUMHUR HIDAYAT, IBHRS, HBS, GUS NUR, BAMBANG TRI MULYONO dan msh byk lagi. Mrk bukan menghina tp mengkritik tp dikriminalisasi,” cuap akun @rahm***.

Untuk diketahui, momen munculnya pernyataan itu terjadi ketika Kaesang selaku Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar silaturahmi dengan Forum Komunitas Pengemudi Nusantara di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2023) sore.

Awalnya, Kaesang menggelar pertemuan dengan forum tersebut selama satu jam. Setelahnya, ia menggelar konferensi pers. Sejumlah orang dari forum tersebut turut mendampinginya.

Usai jumpa pers awak media bertanya perihal isu lain kepada Kaesang. Salah satunya mengenai Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri, yang menyebut penguasa saat ini bertindak seperti Orde Baru. Kaesang mempertanyakan siapa penguasa yang dimaksud Megawati.

Awak media kemudian menjawab bahwa pemerintahan saat ini dikepalai oleh Presiden Jokowi. Lalu, Kaesang menyinggung apakah pernah ada warga yang menghina Jokowi, lalu ditangkap. “Ya kita… Yang penguasa itu siapa dulu? Definisi penguasa itu siapa? Siapa? Nah (Jokowi). Dengan? Dengan Pak Ma’ruf. Di mana…,” ujar Kaesang.

“Teman-teman semua saya katakan, di medsos, ngomong sesuatu menghina Pak Presiden ditangkap enggak?” sambungnya.

Mendengar pertanyaan tersebut, salah seorang pengemudi yang berdiri persis di belakang Kaesang, secara spontan menjawab “ditangkap”. Hal itu kemudian membuat Kaesang langung menengok ke belakangnya.

Sementara Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni justru menjawab “tidak”. (sumber: fajar)

Beri Komentar