Dianggap Tidak Becus memimpin, DPRD DKI Akan Lengserkan Ahok

226144_07463910102014_dprd_dkiEramuslim.com – Gubernur DKI Ahok sama sekali tidak memiliki prestasi selama menjabat. Gaya kepemimpinannya yang lebay, terlalu banyak omong, dan sering menyalahkan pihak lain, dianggap hanya sebagai kamuflase untuk menutupi ketidakmampuannya dalam membangun Jakarta yang lebih baik.

Wakil Ketua DPRD DKI Muhammad Taufik juga menyampaikan bahwa Gubernur Basuki Tjahaja Purnama tidak pernah mengajukan Tunjangan Kerja Daerah (TKD) untuk dimasukkan ke dalam RAPBD. Selain itu sikap Ahok yang mudah marah-marah dan menyalahkan orang, justru membuatnya banyak bekerja secara tidak optimal.

“Ya gagal. Tahun lalu saja penyerapan anggaran tidak lebih dari 50 persen. Akhirnya program penanggulangan banjir tidak berjalan. Ya terjadilah banjir seperti kemarin. Giliran sudah banjir, malah menyalahkan PLN. Kan lucu,” ungkap Taufik. Bahkan menurutnya kerja Ahok hanya menambahkan angka RAPBD sejumlah kerugian yang dialami daerah.

Karena perkara sikap dan kebijakan yang tidak baik, DPRD DKI berencana kembali untuk melakukan pemakzulan Gubernur. Rencananya rapat pemakzulan akan dilaksanakan senin pekan depan. “Iya kita sepakat untuk melakukan hal tersebut,” tutur Taufik. Semoga saja. Semakin cepat semakin baik. (rz)