Kesaksian Pedagang di Acara Jalan Sehat Ganjar di Makassar: Kurang Pembeli, Nda Sama Waktu Anies Datang

Rokhaya (22), seorang penjual minuman dingin di acara Jalan Sehat Ganjar (Foto: Muhsin/fajar)

eramuslim.com – Rokhaya (22), seorang penjual minuman dingin, mengungkapkan curhatannya terkait kurangnya pembeli di acara jalan sehat yang dihadiri oleh Capres Ganjar Pranowo di Kota Makassar.

Menurutnya, dibandingkan dengan jalan sehat yang digagas Anies beberapa waktu lalu, acara hari ini terlihat kurang diminati dan minim pembeli.

“Hari ini kurang pembeli, nda sama waktu Anies itu hari. Massanya juga waktu Anies lebih banyak,” ujar Rokhaya saat ditemui Fajar.co.id di lokasi, Minggu (26/11/2023).

Diungkapkan Rokhaya, pada acara Jalan sehat Ganjar ini, omsetnya berkurang dari rata-rata yang dia dapatkan sebelumnya.

“Hari ini agak kurang omsetnya,” Rokhaya menuturkan.

Rokhaya menyampaikan ketidakpuasannya terkait kebijakan pihak panitia yang membagikan minuman secara gratis kepada peserta jalan sehat.

“Ada pembagian air mineral gratis, ini juga yang pengaruhi penjualan,” tandasnya.

Bagi Rokhaya, hal ini secara tidak langsung berdampak negatif terhadap para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) seperti dirinya.

Menurutnya, kebijakan pemberian minuman gratis oleh panitia membuat sebagian besar peserta lebih memilih untuk mendapatkan minuman tanpa harus membeli dari pedagang seperti dirinya.

Rokhaya menekankan, agar kebijakan yang mendukung pelaku UMKM dapat lebih diperhatikan dalam penyelenggaraan acara serupa di masa mendatang.

Selain itu, Rokhaya juga berharap para pelaku UMKM seperti dirinya dapat diberikan dampak positif dan motivasi untuk terus berkontribusi dalam setiap acara yang diadakan.

Seperti diketahui, Capres Ganjar Pranowo menggelar Jalan Sehat Perjuangan Genzi Sulsel di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Hotel Horison, Minggu (26/11/2023).

Terlihat, para peserta jalan sehat menggunakan pakaian bernuansa merah dan hitam, identik dengan warga PDI Perjuangan.

Adapun Ganjar Pranowo nampak menggunakan kaos lengan panjang berwarna hitam. Ganjar didampingi oleh Ketua PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri.

Kehadiran Ganjar di acara jalan sehat itu didampingi beberapa tokoh dari Partai pendukung. Seperti Ketua Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok dan petinggi partai koalisi lainnya dari Perindo, dan Sekretaris PPP Sulsel.

Siapkan Bertabur Hadiah

Selain itu, terlihat juga Legislator DPRD Sulsel Andi Ansyari Mangkona, Wali Kota Makassar Danny Pomanto. Ketua TPD Sulsel Ganjar-Mahfud, Udin Shaputra Malik dan politisi muda PDIP Fadli Ananda.

Udin Shaputra Malik mengatakan, penyelanggara dalam hal ini Komunitas Genzi Sulsel menyiapkan beragam undian.

Di antara hadiah yang disiapkan antara lain 3 rumah, 2 mobil, 30 ibadah umrah, 10 motor, 3 ziarah Nasrani di Yerusalem, hingga 2 ziarah budha di Thailand. (sumber: fajar)

Beri Komentar

11 komentar

  1. Makanya jangan jualan kalo kau dukung Aries, bikin ribut doang ,
    Bela NKRI bukan bela Jokowi, Kata Yusuf Kalla Negara kita besar , gibran tak punya pengetahuan yg cukup jangan jadikan percobaan , Gue Ganjar ,elo Mahfud , kita Banteng adalah rakyat???

  2. Tidak bersyukur…..maunya untung banyak.. namanya jualan ya pasti ada naik ada turun….klo panitia bagi2 minuman ..ya wajar aja ..itu biasa bertentangan dgn keinginan pedagan…

  3. Ahhhh ini “Judul beritanya” sepertinya datang, dibuat dari Gerombolan yang hanya Iri, Hasad dan Penakut” karena “Kemenangan 1 putaran Nyata” bagi Capres Ganjar dan Cawapres Prof.Mahdud MD”…makanya utamakan program dan Jejak Karyanya Capres, Cawapres ente dong Nies…

  4. Ya iyalah beda.. kalau pendukung ganjar ikut acara karena mau nyari duit, tapi kalau pendukung anis ikut acara bawa duit..karena bukan pengikut bayaran