LBP vs Amien, Jurnalis Senior Ini BIlang: Sebagai Muslim, Takut Hanya Kepada Allah

Eramuslim.com – “Ancaman” Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan kepada tokoh reformasi Amien Rais memunculkan “barisan” yang siap membela mantan Ketum Muhammadiyah itu.

Jika sebelumnya pengacara senior Habiburokhman, siap pasang badan untuk Amien Rais, kini wartawan senior Edy Effendi menyatakan siap meladeni ancaman Luhut.

“Meski pernyataan Pak Amien Rais konteksnya sebagai politikus tapi Pak Amien ini cendekiawan Muslim. Luhut jangan seenaknya saja menghina Pak Amien. Dia tokoh Islam. Ingat Luhut, akan banyak yang marah. Kalau Luhut ajak perang, saya ladeni. Ini sikap saya Pak @jokowi,” tegas pakar komunikasi UIN Syarif Hidayatullah ini melalui akun Twitter @eae18.

Edy bahkan menegaskan, jika dirinya takut dengan Luhut, percuma jadi Muslim. “Kalau saya takut sama Luhut, percuma saya jadi Muslim. Islam ajarkan sikap ketakutan itu hanya pada Allah,” tegas @eae18.

Sikap tegas Edy itu mendapat respon langsung putri Amien Rais, Hanum Rais. Hanum menyatakan terimakasih atas pembelaan Edy.

“Mas eae18 nih kendel tenan… mohon doa nya ya Mas. Kalo ada apa apa sama Bapak, ya kita semua tahu siapa dalangnya:),” tulis Hanus Rais di akun @hanumrais.

Sebelumnya @hanumrais menulis: “Semoga Amien Rais selalu dalam lindunganNya.Kalaupun ada sesuatu terjadi padanya, kita semua jadi tahu dalangnya. Dosa terbesar AR adalah jika sebagai Muslim ia diam ketika kezaliman terjadi. Sebagai putrinya saya hanya bisa bilang: wama karu wama karallah, wallahu khairul maakirin. Met Subuhan.”