Luhut Minta Pengkritik Angkat Kaki dari Indonesia, Imam Shamsi Ali: Pengkritik itu Harusnya Diapresiasi

eramuslim.com – Pernyataan Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan yang meminta para pengkritik untuk angkat kaki dari Indonesia kini menggelinding. Pasalnya, pernyataan tersebut dinilai sangat kasar dan menunjukkan sifat otoriter dari pemerintahan.

Hal itu tampak dari unggahan prgist media sosial Maudy Asmara. “Opung Luhut: Kita kritik bangsa kita tapi kritik yang membangun, jangan kritik semua jelek. Pindah saja dari Indonesia đŸ™‚,” tulisnya sembari membagikan video terkait pernyataan Luhut.

Cuitan itu pun turut ditanggapi Imam Shamsi Ali yang dikenal sebagai tokoh Muslim asal Indonesia yang kini bermukim di Amerika Serikat.

“Mengkritik bangsa apalagi pemerintah bukan anti negara. Tapi anti kesewenang-wenangan. Malah Harusnya diapresiasi karena itu menandakan demokrasi masih hidup….,” tulis Shamsi Ali, dikutip dari akun twitternya, @ShamsiAli2.

Sebelumnya diberitakan, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengaku kesal dengan para pengkritik pemerintah saat ini. Ia bahkan meminta jika kritik jelek yang terus diberikan kepada pemerintah, lebih baik angkat kaki dari Indonesia.

Menurut Luhut, saat ini di 10 tahun pemerintahan Joko Widodo, Indonesia banyak mendapat pujian dari negara-negara di dunia. Bahkan banyak negara yang ikut mencontoh pemerintahan Indonesia saat ini. (sumber: fajar)

Beri Komentar