Macet Parah Sekitar JIS, Jalan Tol Terpaksa jadi Tempat Parkir

 

eramuslim.com — Kampanye akbar Pasangan Calon (Paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar menggelar kampanye Akbar di JIS, hari ini, Sabtu, (10/2/2024).

Kampanye Akbar itu mengakibatkan kemacetan total di Jakarta Utara. Massa berjalan kaki hingga memadati gang-gang kecil di sekitar setelah memarkirkan kendaraannya di sekitar kawasan itu.

Eks Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahean mengimbau agar yang tak punya kepentingan untuk tidak mengarah ke JIS, demi menghindari kemacetan.

“Teman-teman yang tak punya kepentingan ke arah Stadion JIS, sebaiknya hindari. Karena akses kesana itu sulit, pintu masuk terbatas,” tutur Ferdinan, dalam akun X, Sabtu, (10/2/2024).

Bahkan kata dia, jalan tol telah dijadikan tempat parkir. “Situasi ini membuat macet parah dimana-mana. Bahkan saat ini, jalan tol pun telah dibuat jadi tempat parkir oleh simpatisan 01,” tambahnya.

Diketahui, Timnas Pemenangan AMIN memperkirakan sebanyak lima juta orang akan hadir pada kampanye akbar AMIN bertajuk “Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah”.

Diketahui, ada dua kampanya Akbar yang digelar hari ini, yakni kampanye Akbar AMIN di JIS dan kampanye Akbar Prabowo-Gibran di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Polda Metro Jaya sendiri telah menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) di Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat dan Jakarta International Stadium (JIS). (sumber: fajar)

Beri Komentar