Megawati Dinilai Geram dengan Jokowi terkait Masalah Papua yang Tak Kunjung Usai

eramuslim.com – Kesedihan yang dirasakan oleh Ketua PDIP Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, terkait isu Papua yang belum terselesaikan, tidak hanya sebagai bentuk teguran bagi Presiden Joko Widodo.

Menurut pengamat politik dari Citra Institute, Efriza, pernyataan Megawati mengenai Papua menunjukkan bahwa hubungan dengan Jokowi semakin memburuk.

“Pernyataan Bu Megawati menunjukan ia amat kecewa, karena Pemerintahan ini masih belum bisa menyelesaikan permasalahan di Papua,” kata Efriza, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (3/6).

Menurutnya, Megawati bukan cuman menyentil Jokowi dengan mengaku sedih masalah Papua tak kunjung selesai. Tapi menunjukkan kualitas Jokowi sebagai seorang presiden yang terpilih karena modal popularitas.

“Ia juga telah menunjukkan kegeraman dengan tak hanya menyentil, tapi menunjukkan dirinya pernah menjadi presiden yang juga memahami persoalan di Papua,” tuturnya.

Lebih lanjut, Efriza juga menilai perhatian Megawati terhadap Papua amat tinggi, sehingga ia menyemprot pemerintahan Jokowi.

“Ini bukan saja pernyataan keras, kritik keras, tetapi juga harus jadi perhatian besar bagi pemerintah, apalagi pernyataan keras ini disampaikan ketua umum partai penguasa,” ucapnya.

“Pernyataan keras itu bentuk kepedulian yang tinggi dari sosok Megawati yang sekaligus presiden ke-5 RI,” tambah dosen ilmu pemerintahan Universitas Sutomo itu.

(Sumber: RMOL)

Beri Komentar