Meski Hafal Quran, Denny Sumargo Ungkap Alasan Dirinya Belum Masuk Islam

(Instagram/sumargodenny)
(Foto: Instagram @sumargodenny)

eramuslim.com – Denny Sumargo dikenal sebagai salah satu artis dengan ketertarikannya terhadap agama Islam. Bahkan ketertarikan tersebut membuat agamanya berulang kali dipertanyakan.

Usut punya usut, ketertarikannya terhadap Islam memang dipengaruhi oleh Ayahnya yang seorang muslim. Meski begitu, Denny Sumargo tidak menganut agama Islam, melainkan Katolik.

Pada saat yang sama, rasa penasarannya terhadap Islam semakin besar. Denny pun dinilai memiliki pengetahuan yang banyak soal Islam.

Suami dari Olivia Allan ini bahkan pernah mengucapkan kalimat syahadat. Hal itu dilakukannya melalui sebuah konten di podcast.

Denny juga mengakui bahwa dirinya menghafal Quran. Ayat Quran yang dimaksudkannya adalah Al Fatihah yang digunakannya untuk mendoakan mendiang Ayah.

Ketertarikan, pengetahuan, hingga kemampuannya dalam melafalkan ayat Quran membuat banyak doa diberikan untuknya. Denny banyak didoakan untuk menjadi seorang mualaf.

Namun hingga kini, sang pebasket tidak memutuskan untuk berpindah agama. Alasannya pun dibongkar oleh dirinya baru-baru ini.

Dilansir dari channel YouTube HAS Creative pada Senin (18/3/2024), alasannya tidak mualaf tak lain karena persoalan terkait hidayah. Diakui oleh Denny, dirinya belum mendapatkan hidayah tersebut.

“Mereka (warganet) selalu mendoakan gue mendapatkan hidayah, kalau masuk Islam itu kan selalu ada hidayahnya,” kata Denny Sumargo.

“Gue masih nunggu ya, kalau memang ada hidayah ya masuk Islam,” tambahnya.

Namun Denny juga melihat sisi yang berbeda dari persoalan hidayah. Menurutnya, jika hidayah itu tidak datang, Denny tetap bertahan dengan keyakinannya.

“Kalau (hidayah) nggak datang, ya gue jalan di jalam gue aja,” tegas Denny Sumargo.

Denny menegaskan pula keputusannya untuk berjalan di jalan keyakinannya. Sembari membawa surga dan neraka, Denny menyebut itu bukan urusan orang lain.

“Neraka dan surga gue nggak lu tanggung juga,” jelas Denny.

Denny Sumargo sendiri sudah menikah dengan seorang pengusaha bernama Olivia Allan. Olivia disebut meyakini agama Kristen.

 

(Sumber: Suara)

Beri Komentar