Orang Tua Wajib Waspada, Remaja Putri yang Dikabarkan Hilang Usai Berkenalan dengan Pria Lewat Facebook Ditemukan di Kalimantan

eramuslim.com – Bambang Sriyanto mulai terlihat sumringah saat keberadaan anaknya, berinisial W yang masih berusia 16 tahun telah diketahui posisinya.

Pria berusia 39 tahun yang karib disapa Yanto ini mengatakan, keberadaan anaknya berada di Pulau Kalimantan.

“Tadi ada yang ngabarin lewat komunitas Ojol katanya ada di Kalimantan,” kata Yanto saat berada di Polres Metro Jakarta Utara (Jakut) pada Jumat (17/3/2023).

Yanto menyebut, jika anaknya sempat diamankan di polsek setempat sebelum akhirnya dipulangkan ke pihak keluarga.

“Rencananya hari ini pulang pakai pesawat. Nanti, kami rencananya bareng Polres juga mau jemput di bandara,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, remaja putri berusia 16 tahun itu dikabarkan diculik oleh seorang pria yang baru dikenalnya melalui Facebook.

Yanto menuturkan, kejadian bermula saat anaknya yang baru tinggal 15 hari di Jakarta berkenalan dengan seorang pria bernama Aldo Pradinata Putra di Facebook.

Mereka memulai obrolan sejak Jumat (10/3/2023) dan pada Sabtu (11/3/2023) mereka saling bertemu.

Pertemuan tersebut berlangsung di RPTRA Sunter Muara. RPTRA tersebut tidak jauh dari rumahnya yang berada di Jalan Sunter Muara Dalam Timur 1, RT 18/RW 05 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok Jakarta Utara.

“Hari Jumat berkenalan dan hari Sabtu janjian ketemu. Dari hari Sabtu itu tidak pulang sampai hari ini,” kata Yanto pada Kamis (16/3/2023).

Dari rekaman CCTV yang berada di RPTRA, terlihat korban saat itu ditemani oleh seorang teman wanitanya. Mereka bertiga berjalan dan sempat duduk di kawasan RPTRA.

“Terus kami lihat, dari RPTRA itu, ada ibu yang sedang mengasuh anaknya, lagi video-video. Tanpa sengaja itu ada anak saya, memang betul di situ. Nah, setelah itu, memang tidak ada informasi lagi,” ucap Yanto.

Yanto mengatakan, dirinya sama sekali tidak mengenal pria yang bersama anaknya.

 

 

 

 

 

[Sumber: Suara]

Beri Komentar