Pesan-Pesan Indah Dari Almarhum Pepeng Untuk Kita Yang Hidup

pepeng.f.febry-64Eramuslim.com – Pepeng, salah seorang pelawak ternama di Indonesia, Rabu pagi kemarin (6/5), telah meninggal dunia. Banyak orang merasa kehilangan pria bernama asli Ferrasta Soebardi tersebut.

Sejak 10 tahun terakhir, Pepeng mengidap multiple sclerosis, atau peradangan pada otak dan sumsum tulang belakang. Karena penyakit ini, Pepang harus memakai kursi roda. Namun demikian, semua orang tahu, Pepeng begitu sabar menjalani semuanya.

Setelah meningga dunia, kini beredar nasihat dan pesan-pesan indah yang disebutkan berasal dari pria kelahiran Madura 23 September 1954.

Inilah beberapa nasihat dan pesan-pesan indah itu.

“Jangan mati sebelum ajal datang!”

“Saya minta maaf ke isteri saya. Ternyata selama ini, saya nggak pantes menjadi suami. Dari semua buku yang saya baca, Rasulullah belum pernah membuat susah isterinya. Rasulullah selalu meng-handle dirinya sendiri.”

“Tapi menurut apa yang saya pahami, bahwa Allah tidak menghinakan orang sakit. Justru, Allah memberikan previlej untuk orang sakit dengan selalu dekat dengan yang sakit. Dari situ, ketakutan saya jadi hilang.”

“Kita mesti punya kecerdasan untuk mengapresiasi apa pun yang ada pada diri kita saat ini. Ternyata, memang ada kecerdasan baru dalam dunia psikologi. Yaitu, kecerdasan mengapresiasi apa pun yang ada dalam diri kita.”

“Kecerdasan inilah yang menjadikan seseorang tidak pernah mengenal putus asa dalam hidup. Dari situ, saya simpulkan bahwa saya tidak sedang sick. Saya hanya pain.”

“Silakan Allah kasih apa saja buat diri saya. Dan saya akan berusaha untuk selalu bersyukur.” (rz/RMOL)