Polisi Buru Penyebar Hoax Penangkapan UAS terkait Bentrokan Rempang

Viral di Media Sosial, Polisi Pastikan Kabar Ustaz Abdul Somad Ditangkap  Itu Hoax

Eramuslim.com – Kabar soal Ustaz Abdul Somad (UAS) dipanggil dan diperiksa polisi terkiat bentrokan d Rempang ternyata hoaks atau bohong. Kini, kepolisian memburu penyebar berita hoaks tersebut.

“Informasi Ustaz Abdul Somad dipanggil dan diperiksa terkait bentrokan di Rempang itu tidak benar. Tidak ada pemanggilan oleh kepolisian,” ujar Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad, Senin (18/9/2023).

“Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Kepri kemudian didukung dengan seluruh tim kekuatan multimedia Polri akan melakukan pencarian pelaku,” imbuhnya.

Lebih lanjut, beredarnya kabar Ustadz Abdul Somad itu beredar luas di media massa. Untuk itu dia meminta pihak yang mengedarkan informasi tersebut harus bertanggung jawab atas perbuatannya.

“Pihak yang mengunggah, mengedarkan informasi palsu tersebut, harus bertanggung jawab atas perbuatannya,” ucapnya.

Adapun guna mencegah penyebarluasan secara masif, Zahwani mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menyebarkannya.

“Saya minta ke seluruh masyarakat yang menerima atau mendapatkan berita bohong itu, jangan disebarkan. Karena, sistem keamanan Polri sudah berjalan,” katanya.

Sumber: pantau

Beri Komentar