Prabowo Diduga Pakai Helikopter TNI Kampanye di Padang, Said Didu: Apa Karena Pasanganya Putra Presiden?

eramuslim.com — Kunjungan Prabowo Subianto ke Padang, Sumatera Barat pada Sabtu (9/12) dipersoalkan. Karena diduga menggunakan helikopter TNI untuk kampanye.

Salah satu yang menyoroti Menteri Pertahanan sekaligus Calon Presiden itu adalah Muhammad Said Didu. Eks Sekretaris BUMN itu mengungkit kekayaan Prabowo.

Menurut Didu, Prabowo merupakan Capres terkaya. Selain itu punya banyak ahli hukim dalam Tim Pemenangan Nasionalnya.

“Bapak Capres @prabowo yth, Bapak adalah capres terkaya, tim Bapak adalah kumpulan orang-orang kaya dan banyak ahli hukum,” ungkapnya dikutip fajar.co.id dari unggahannya di X, Minggu (10/12/2023).

Karena alasan itu, Didu mengatakan tidak pantas bagi Prabowo menggunakan fasilitas negara untuk kampanye.

“Sangat tidak pantas dan melanggar hukum menggunakan fasilitas negara untuk kampanye,” ujarnya.

Didu bersepekulasi. Apakah karena Prabowo berpasangan dengan anak presiden, Gibran Rakabuming di Pilpressehingga seenaknya berbuat apapun.

“Apakah karena pasangan Bapak adalah Putra Presiden sehingga merasa bisa berbuat apa saja?” pungkasnya.

Di sisi lain, menjawab tudingan itu Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosiade membantah bahwa Prabowo menggunakan helikopter TNI untuk kampanye.

Ia menjelaskan, kunjungan Prabowo ke Padang berkenan dengan statusnya sebagai Menteri Pertahanan. Bukan sebagai Capres.Di dalam kunjungan itu, kata Andre, Prabowo mengunjungi posko erupsi Gunung Marapi.

Disana Ketua Umum Gerindra itu memberikan santunan kepada keluarga korban, relawan hingga kepada aparat TNI-Polri.(sumber: Fajar)

Beri Komentar