Prabowo Punya PESAN Dibalik Ucapan “Indonesia Bubar 2030”

Eramuslim.com -Politikus Gerindra Elnino Husein Mohi menilai pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto soal Indonesia akan bubar tahun 2030 hanya sekadar peringatan. Ucapan Prabowo juga diklaim mengandung pesan di baliknya.

Pesan yang dimaksud, kata Elnino, Prabowo berusaha mengingatkan agar semua pihak menjaga persatuan di tengah beragam masalah yang membuat konflik horizontal di masyarakat.

“Inti pesannya kita jaga persatuan. Kita jaga ke-bhinekaan tunggal ika kita. Itu intinya,” ujar Elnino di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (21/3).

Elnino menuturkan pernyataan Prabowo tersebut didasari dari sejumlah artikel yang dibuat oleh pengamat intelektual. Sehingga artikel itu dianggap logis untuk dijadikan referensi melihat masa depan Indonesia.

Lebih lanjut, Elnino menyatakan, Prabowo juga tidak sekadar melempar isu dan peringatan kepada masyarakat Indonesia. Prabowo disebut telah mempraktikan sejumlah hal untuk menjaga persatuan bangsa.

Salah satu hal yang dilakukan oleh Prabowo, kata Elnino, dapat dilihat saat kalah dari Joko Widodo dalam Pilpres tahun 2014. Kala itu, Prabowo memberi hormat kepada Jokowi meski merasa tidak terima kalah.

Hormat Prabowo, menurutnya juga sebagai cara untuk memberi pesan kepada seluruh pendukungnya agar menerima kekalahan dan mengawal kinerja pemerintah sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Hormat kepada Pak Jokowi sebagai presiden untuk apa? Untuk mengatakan seluruh pendukungnya, sudah dia (Jokowi) sudah jadi presiden. Ayo kita dukung dan kritik kalau salah. Jangan pecah-pecah sebagai bangsa,” ujarnya.

Anggota Komisi I DPR ini juga menyebut Prabowo bukan kali pertama menyampaikan soal Indonesia bakal bubar pada 2030. Menurutnya, Prabowo beberapa kali menyampaikan hal tersebut dalam rapat internal Gerindra.