Refly Harun Beberkan Gosip Istana soal Anies Baswedan

Refly Harun Ungkap Gosip Kubu Istana soal Anies Baswedan

Eramuslim.com – Pengamat politik Refly Harun mengungkapkan gosip kubu istana soal bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan saat menanggapi pencabutan izin penggunaan ruang publik.

Untuk diketahui, saat Anies Baswedan mengunjungi daerah beberapa waktu silam, pemerintah secara mendandak mencabut izin penggunaan ruang publik, sehingga Refly Harun merasa curiga.

“Kita harus melihat ini ya sebagai satu fenomena yang tentu bikin istana bergetar, kalau Anies itu biasa-biasa saja pastilah tidak ada pelarangan-larangan seperti ini,” ungkapnya dikutip WE NewsWorthy dari YouTube Refly Harun, Selasa (6/6).

Kemudian ahli hukum tata negara itu mengungkapkan gosip kubu sitana seperti para analis, relawan, pembenci Anies yang berpikir cara untuk membuat bakal capres Koalisi Perubahan itu batal maju Pilpres 2024.

“Tapi masalahnya saya pikirkan istana makin hari makin bergosip soal Anies ini, analis-analis, relawan relawan, pembenci-pembenci Anies pergosip kira-kira gimana caranya untuk mematahkan kaki Anies ini,” ujarnya.

Namun sebenarnya ada berbagai macam cara untuk memotong Anies yang tentu ada risikonya, seperti mengkriminalisasi mantan Gubernur DKI Jakarta itu dan membujuk NasDem kembali ke istana.

“Satu, jadikan Anies sebagai tersangka, pokoknya salah enggak salah jadikan saja tersangka kira-kira begitu, kan mudah, hanya nanti akan berhadapan dengan gelombang rakyat apakah rakyat akan terima atau enggak,” ujar Refly.

“Kedua, bujuk NasDem balik ke pangkuan istana, kasih fasilitas sebaik-baiknya seenak-enaknya, termasuk juga data yang pernah diungkapkan oleh beberapa survei istana yang mengatakan bahwa NasDem terancam akan kehilangan pemilihnya,” tandasnya.

Sumber: newsworthy

Beri Komentar

39 komentar

  1. Sdr refly harun tdk usah membuat statement murahan. Anda kan pakar hukum. Kalo bersalah pasti di pidana. Kl anies baswedan ternyata korupsi atau ada kesalahan lain, dia harus di pidana. Tidak perlu tiupkan statement politisasi. Rakyat sdh pinter kok.
    Anda diam saja, itu sdh bagus.

    1. Semakin bingung Rakyat, akibat statemnt kaum intlektual yang tidak lagi menjabat Komisaris di perusahaan plat merah

    2. Itu fakta,bahkan sdr denny indrayana juga tlah bongkar kebusukan rezim agar pemilu 2 calon sj tanpa anies.
      Ini adalah hal yg sangat buruk sepanjang sejarah demokrasi indonesia.

  2. Prof ko Kya gini katanya tata negara halu . gosip Mulu biar rating naik , abis kerja udh ga dipercaya . Kalo yg berpendidikan debat lgsg ma yg berpandidikan juga . jgn bacot di medsos itu konspirasi sendiri ga ada yg bantah , cri duitnya di situ x.

  3. Dalam politik biasa
    Saat kita sdh tdk “dipakai” oleh suatu kelompok maka kalo kita mau tetap eksis ya harus pindah ke kelompok yg lain … manusiawi … begitu kan ???

    1. Densi, ade armando dan buzzer rp juga bikin konten yg mengadu domba, berarti gk laku sama Jokowi ato mmg d pelihara, koq Anda diam saja…, takut…??

  4. Harap diphamin olh para oposan,bhw Rky sdh cerdas,jd klau jd oposan,kritiklah kbjkn yg bnar²nyata dn tdk dijdikn narsi penggiringan opini publik. Dulu RH trksan genius sol hukum,tp skrg trksan tak brilmu,hanya mngotak atik kata sj. Oposan dijamin UU,tp ga brguna klau tdk punya itikad baik,hanya mnjdi sampah msyrkt

  5. Maju terus pantang mundur bung refli, tinju n gilas ksewenang2xan yg trus menggurita smnjak rezim inì brkuasa…??!, hanya mrk yg buta tuli hati nuraninya yg tdk mrasakan kebobrokan rezim ini..?!!

  6. Lu mau dukung anis silahkan aja. Gw sih ga bakal mau! Liat perbuatan dia di gub jakarta gimana tahun 2017 sampai mayat ga di sholatin ? Sara di bawa terus demo terus. Mana bisa mau pimpim indonesia dengan rekam jejak kaya gini?? Malah harus nya si anis kena karma dia nanti atas semua perbuatan yg dia udah buat dan janji janji palsunya selama menjadi gub jakarta

    1. Pas udh jadi gmana jakarta aman2 aja malah janji banyak yg di tepatin liat dong contohnya jgn asal bicara.

  7. Oh si refli kadrun satu gang dengan egi durjana rocki si gerung2 deni manusia ikan se gerbong dengan gubernur tergoblok di dunia. Cocok

  8. Refly sengaja lemparkan kalimat panas, agar jika hal gagalnya AB dalam pencapresan di koalisi perubahan benar benar terjadi, Refly dan kroni kroninya akan lebih kencang mempersalahkan istana … stop sudah! Rakyat cerdas pasti tahu memilih yang tepat untuk bangsa Indonesia. Dan itu pastinya bukan Anies B.

  9. Semoga-semoga sajalah,
    Kebingungan Rakyat semakin bertambah-tambah akibat para ulah kaum Intelektual menyampaikan statement.
    Semoga

  10. Semenjak dipecat dr Komisaris BUMN, berita2 sampah pun d angkat k permukaan
    Mesjid, gereja, vihara, kuil adalah tempat ibadah dan bukan tempat utk kampanye dan dari zaman SBY peraturan tsb udh berlaku
    Gak usah jadi provokator bro, malu sm gelar ente yg Profesor itu

  11. Berpendapat di era demokrasi. Minimal untuk lbh waspada dikapi kmungkinan yg bisa terjadi.
    Masing2, jika punya sumber data, silakan beri pendapat

  12. Rafli Harun….. kelihatanya ikut putus asa …harapanya tergantung di kancing celana Anis…kalau Anis tengelam dia ikut tengelam …mimpinyapun jadi pudar …… Rafly teruslah bermimpi di dunimu sendiri….

  13. Para buzzer sakit hati pemuja capres yaman semakin kemari semakin halu merasa semua orang memusuhi Anies, tapi tutup mata tutup mulut terhadap fakta yang saling jegal-jegalan ada di dalam koalisi sendiri. Padahal benar adanya bahwa yang didukung oleh kaum kadrun telah menjadi musuh bersama di negeri ini.

  14. Anis mmng special…tapi bukan krn prestasinya…tp krn sentimen agama dan ke araban…shg banyak pendukungnya

  15. Analisis yg gk lojik, acak adul, kaku gk pake tools. cb rh blajar lg ilmu politik..anda hanya ngomong tendensius bkn sbg seorg pengamat politik

  16. Itu hanya opini pribadi RH. Org bebas bropini apapun walau tanpa dukungn data yg memadai. Itulah mungkin yg akan dikemukakan RH tatkala ada yg mlaporknnya ke polisi dg dugaan fitnah. Seorg RH tdk bisa mnjaga kehormatan dirinya sbg pakar hukum tata negara

  17. Jangan ceroboh rakyat pasti melawan jika rezim curang. Gerakan rakyat akan sangat dahsyat di luar prediksi orang orang dongok.