Respon Ganjar Soal Partai Demokrat Dukung Prabowo: Biasa Aja

eramuslim.com – Bakal Calon Presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo menanggapi soal kabar Partai Demokrat bergabung di Koalisi Indonesia Maju untuk dukung Bacapres Prabowo Subianto.

Ganjar Pranowo pun mengaku tak khawatir soal dukungan Partai Demokrat ke Prabowo Subianto itu. Ia menganggap hal itu biasa saja.

“Enggak (khawatir), biasa aja,” kata Ganjar di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Minggu, 17 September 2023, saat ditanya awak media apakah pihaknya khawatir dengan dukungan Demokrat ke Prabowo tersebut.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengungkapkan bahwa Partai Demokrat telah bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju untuk memberi dukungan kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Menurut Yoga, selain Demokrat, ada pula Partai Garuda, Partai Prima, PSI hingga Partai Garuda yang juga bergabung ke Koalisi Indonesia Maju.

“Hari ini saya dan PAN dengan seluruh anggota koalisi yaitu bersama dengan Gerindra, Golkar, PBB, Gelora, Prima, PSI, Garuda ada di Hambalang dalam rangka untuk menerima saudara koalisi yang baru yaitu Partai Demokrat,” kata Viva kepada wartawan di Kediaman Prabowo, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 17 September 2023.

Pihaknya pun mengucapkan rasa syukur atas bergabungnya Partai Demokrat ke koalisi. Viva mengaku senang karena bergabungnya Demokrat dengan partai mampu menambah kekuatan.

“PAN mengucapkan syukur Alhamdulillah akhirnya Partai Demokrat dapat duduk berkoalisi bersama kami di Koalisi Indonesia Maju untuk Pilpres 2024,” tuturnya.

Lebih lanjut, Viva juga menyampaikan alasan mengapa Demokrat pada akhirnya mendukung Prabowo di Pilpres 2024. Adapun alasan itu disampaikan langsung oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut SBY, kata Viva, Partai Demokrat selama ini juga pernah bekerja sama dengan Gerindra saat mengusung Prabowo di Pilpres sebelumnya.

“Pak SBY menyatakan bahwa ke Pak Prabowo nyaman, sama-sama sebagai saudara dari keluarga besar di Tidar, dan selama ini pernah menyatakan dukungan dan bekerja sama di Pilpres sebelumnya,” ujarnya.

 

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar