Respons Habib Bahar soal Petugas Bandara Dipecat Usai Salam: Itu Murid Ngaji!

eramuslim.com – Tiga pegawai bagian Aviation Security (Avsec) dari Bandara Soetta dipecat setelah menjemput dan mengawal Habib Bahar bin Smith yang baru saja turun dari pesawat.Menurut pihak Communications and Legal Bandara Soetta, ketiga petugas Avsec Soetta dipecat karena melanggar SOP dengan meninggalkan area kerja tanpa melapor.

Habib Bahar bin Smith merasa kesal dan prihatin atas kejadian ini. Dia menjelaskan melalui Refly Harun bahwa ketiga petugas Avsec itu adalah muridnya.

“Saya ditelepon Habib Bahar, ia menceritakan soal rasa iba, termasuk rasa marah juga dengar kabar 3 pegawai Soetta itu,” kata Refly Harun dalam saluran Youtube-nya, Sabtu (1/4/2023).

Refly menyatakan bahwa para petugas Avsec yang mengawal dan bersikap santun terhadap Habib Bahar adalah murid-muridnya dalam ngaji.

“Notabene mereka ngaji sama dia, itu murid-murid dia juga. Maka cium tangan, tapi kemudian tiba-tiba dihentikan dari pekerjaannya,” kata Refly.

Dia juga menuding bahwa ada pihak yang dengan sengaja memperbesar kasus ini sehingga menjadi viral dan menjadi sorotan publik.

Dia berpendapat bahwa sanksi pemecatan yang diberikan terlalu berlebihan, terutama karena perlakuan khusus di bandara sebenarnya sering dilakukan.

 

(Sumber: Pantau)

Beri Komentar