Sempat Bikin Geram Publik, Admin Grup Telegram yang Hina Islam Berujung Ditangkap

grup telegram

eramuslim.com – Admin grup Telegram “Islam Sesat” yang membuat publik geram lantaran menghina agama Islam secara vulgar dan menistakan kitab suci Al-Quran, ditangkap warga.

Kabar terkait admin grup telegram Islam Sesat telah ditangkap oleh warga tersebut diunggah akun Instagram @kabarnegri pada Jumat, 22 Maret 2024.

Berdasarkan keterangan dalam video itu, disebutkan pelaku ditangkap oleh warga Serang, Banten, dan saat ini sudah dibawa ke kantor polisi.

Dalam video itu, tampak seorang remaja yang merupakan admin dari grup telegram tersebut ditangkap oleh warga dan sedang diinterogasi.

Kepada warga, remaja itu pun meminta maaf terkait perannya sebagai admin di grup itu. Ia juga mengaku tidak akan melakukan lagi perbuatannya itu.

“Saya minta maaf buat para umat muslim atas kronologi masalah yang lagi beredar luas. Jadi saya minta maaf sebesar-besarnya dan tidak akan melakukan lagi,” kata pelaku sambil tersenyum.

Pelaku pun mengaku bahwa awalnya dia hanya disuruh oleh seorang temannya sebagai admin dan mengumpulkan nomor-nomor telegram orang lain untuk dimasukkan ke grup telegram tersebut.

“Saya disuruh sama orang membantu untuk mengumpulkan nomor doang gitu, ibarat teman minta tolong, saya bantu. Ternyata saya hanya dijadikan kambing hitam doang,” ungkapnya.

Menurut pelaku, rekannya yang menyuruhnya itu sakit hati kepada umat Islam. Sambil tertawa, pemuda itu pun kembali meminta maaf terkait grup telegram tersebut.

“Dia sakit hati sama orang Islam. Jadi saya minta maaf,” tuturnya sambil tertawa sumringah.

Sebelumnya, sebuah grup telegram yang dinamai “Islam Sesat” mendadak heboh di media sosial lantaran sejumlah anggota di grup itu melakukan penghinaan terhadap Islam secara vulgar.

Bahkan, para pengikut grup itu membuat video yang memperlihatkan Al-Quran diinjak dan dikencingi oleh mereka.

Perbuatan para pengikut grup telegram tersebut pertama kali diungkap oleh seorang pengguna media sosial X @strawsberriest, dan viral usai dibagikan sejumlah akun Instagram.

“Sebuah grup Telegram yang berisi penistaan agama berupa hinaan dan cacian terhadap agama lslam menjadi viral di media sosial,” tulis keterangan akun Instagram @kabarnegri, dikutip pada Kamis, 21 Maret 2024.

“Grup yang dinamai “ISLAM SESAT” tersebut memuat banyak konten SARA, dari kencingi AIQuran bahkan hingga video pembakaran Alquran,” sambungnya.

Menurut informasi, grup tersebut memiliki lebih dari seribu anggota. Sejumlah anggota aktif di dalamnya melakukan penghinaan terhadap agama lslam, bahkan beberapa juga terhadap agama lainnya.

“Beberapa anggota yang aktif dalam melakukan penghinaan sempat diberi peringatan oleh anggota lainnya agar tidak mengulangi perbuatannya. Namun, peringatan tersebut tidak dindahkan, bahkan penghinaan terus dilakukan dengan intensitas yang semakin meningkat. Dan bahkan menantang polisi untuk menangkapnya,” ungkap keterangan unggahan itu.

Dilihat dari sejumlah unggahan anggota grup tersebut, tampak seorang pengikut grup telegram itu dengan nama akun Alvino menyebut Islam agama sesat.

Tak hanya itu, ia juga menyebut Nabi Muhammad SAW dengan sebutan tak pantas. Bahkan, Alvino juga menghina Allah SWT.

“TIADA TUHAN SELAIN ALVINO. AKU BERSAKSI BAHWA VINO ADALAH TUHAN DAN DANIL NABI. ISLAM AGAMA SESAT: ALLAH MAHA BAB*, ALLAH KONT**, MUHAMMAD ALIRAN LONT*, SOLAT KOK NUNGGING PENGEN DI ENTO* SAMA YESUS. KOTAK KONT**,” tulisnya dalam grup tersebut.

Selain itu, juga terlihat salah satu pengikut grup itu mengirim videonya yang memperlihatkan dirinya sedang menginjak-injak Al-Quran.

Tidak sampai di situ, salah seorang pengikut lainnya di grup telegram tersebut juga mengirim videonya sedang mengencingi Al-Quran di dalam toilet.

 

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar