Soal Isu Kaesang Jadi Kandidat Gubernur DKI, Jhon Sitorus: Kembali Curang dengan Mengutak-atik MK

eramuslim.com – Putra Bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, diisukan akan menjadi kandidat Gubernur DKI Jakarta. Sebagian menilai, jika Kaesang menjadi Calon Gubernur, kubu Jokowi perlu mengutak-atik Mahkamah Konstitusi (MK) lagi, lantaran Kaesang belum cukup umur.

“Satu-satunya cara agar Kaesang bisa maju jadi Calon Gubernur adalah kembali curang dengan mengutak-atik konstitusi lewat jalur MK,” jelas Jhon Sitorus, influencer media sosial.

Diketahui, syarat usia minimal Calon Gubernur menurut pasal 7 UU nomor 10 tahun 2016 adalah adalah 30 tahun. Sedangkan pada saat pendaftaran Cagub/Cawagub nanti, usia Kaesang masih 29 tahun.

“Melihat rekam jejak Jokowi Family di Pilpres 2019 sebagaimana upayanya meloloskan Gibran lewat mengutak atik MK, Jokowi bisa mengulang kembali ulahnya di Pilgub 2024 ini,” tulis Jhon lagi.

Dia menilai, itu bisa terjadi lantaran Anwar Usman ngotot untuk kembali menjadi ketua MK. “Ada misi lain yang akan dieksekusi demi bukti kasih sayang untuk keponakan tersayang,” tulisnya lagi.

Dia mengungkapkan, jika dalam waktu dekat ada parpol atau perorangan yang mengajukan gugatan batas usia cagub/cawagub, maka tidak perlu heran.

“Andai minimal usia itu tetap berlalu 30 tahun tetapi akan ada ‘syarat tambahan’ (pernah jadi ketua partai misalnya), ya saya juga tidak heran.

Jangan terlena dengan keputusan MK minggu lalu soal Pilkada tetap dilaksanakan sesuai Jadwal, 27 November 2024, itu hanya upaya mengelus kepala orang kritis sambil diam-diam melakukan manuver lewat belakang,” tulisnya.

Diketahui, nama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia masuk bursa sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada pada Novembar 2024 mendatang.

 

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar