Soal Pernyataan Palestina Aman, Gus Iqdam Akhirnya Beri Klarifikasi, Ini Katanya

eramuslim.com – Muhammad Iqdam Kholid atau dikenal Gus Iqdam berakhir memberikan klarifikasi terkait pernyataannya Palestina aman.

Pada live TikTok yang diunggah kembali akun Instagram @terangmedia, Gus Iqdam menyebut dirinya tahu betul sedang ada konflik Palestina-Israel. Ia uga paham ada banyak korban jiwa berguguran.

Soal sebutan Palestina aman, Gus Iqdam menyebut bahwa ucapannya hanya terkait dengan situasi serta kondisi di area Masjidil Aqsa saja, bukan sampai ke Jalur Gaza.

“Saya bilang di Masjidil Aqsa itu aman, panjenengan ini yang suka plesir datang saja ke Masjidil Aqsa dan ramaikan,” ungkap Gus Iqdam.

“Bukan berarti saya mengatakan bahwa di Palestina itu aman tidak ada perang. Jihad itu tetap ada di Gaza sana. Pesan saya jangan sampai karena video atau berita yang beredar terus kita tidak berusaha datang ke Masjidil Aqsa.” tuturnya.

Gus Iqdam mengaku heran dengan warga Indonesia yang melontarkan hujatan pada orang yang datang ke Masjidil Aqsa.

“Wong masuk Masjidil Aqsa kok dibully, nggak masuk akal! Orang ziarah ke makam Nabi dibully, orang ziarah ke tempat suci orang Islam sendiri, eh dibully yang bully orang Islamnya sendiri, bedes apa ora kamu itu?,” ujar Gus Iqdam.

Ia menyebutkan beribadah di Masjidil Aqsa ganjarannya 500 kali lipat.

Klarifikasi Gus Iqdam sontak mengundang berbagai respons dari warganet.

Bilang aja kurang faham maaf gitu aja kok repot,” komentar warganet.

Beda pas dakwah dia bilang Palestina aman enggak bilang detail, bilang Palestina aman dan damai,” imbuh warganet lain.

Makanya kalau bicara soal Palestina harus lengkap, biar enggak menyakiti orang yang sudah ikut berjuang,” timpal lainnya.

 

(Sumber: Suara)

Beri Komentar

1 komentar

  1. Ohhh bedes…!!! Kau katakan lagi di masjidil Aqsa aman aja? Hdeehh…warga Palestina kesulitan untuk beribadah disitu kok kau katakan masjidil Aqsa aman aja? Ckckck…