Soroti Jokowi Sibuk Bagi Bansos di Sumut, Pengamat: Persiapan Bobby Kah?

eramuslim.com — Sejumlah daerah di Indonesia dilanda bencana utamanya banjir seperti di Demak, Semarang, Jambi, Kalimantan Barat.

Demak dan Semarang telah dilanda banjir sejak 13 Maret 2024. Sedangkan Jambi sejak 14 Januari 2024. Kadang surut tapi kembali banjir saat cuaca ekstrim melanda.

Sementara di Kalimantan Barat terjadi banjir sejak 8 Januari 2024 lalu.

Namun, Kader PDI Perjuangan, Ferdinand Hutahean justru menyoroti Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berbagi bansos di Sumatera Utara.

“Ada banyak daerah sedang dilanda bencana banjir. Tapi saya belum melihat ada bansos dari pak Jokowi ke daerah tersebut,” kata Ferdinand dalam akun X, Selasa, (19/3/2024).

Dia menyentil terkait pembagian bansos itu tidak terlepas dari politisasi Jokowi dalam mempersiapkan Bobby maju Pilkada Sumut.

Diketahui, Bobby masuk dalam bursa Calon Gubernur Sumatera Utara.

“Waktu masa kampanye hampir tiap hari Jokowi di Jawa Tengah, kenapa sekarang malah ke daerah Tapanuli bagian Selatan? Persiapan Bobby kah?,” tandas Mantan Politisi Demokrat ini.

Sementara itu, Loyalis Ganjar Pranowo, Jhon Sitorus juga memberikan sentilan menohok. Pasalnya, pengungsi banjir di Demak terpaksa sahur dengan sisa nasi berbuka.

“Tidak ada bansos, tidak ada Presiden bagi-bagi sembako, tidak ada perhatian khusus kesana dari negara karena pilpres sudah selesai,” tutur Jhon.

Dia menyebut, warga Demak berjuang sendiri dalam menghadapi banjir.

“Total pengungsi 22.725 jiwa, 93 ribu jiwa terdampak dengan 11 kecamatan tenggelam. Hanya warga Demak sendiri yang menentukan nasibnya,” tandasnya.

Sebelumnya, Jokowi menyerahkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Gudang Bulog GDT (Gudang Daerah Tertinggal) Huta Lombang, Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara, pada Jumat (15/03/2024). (sumber: fajar)

Beri Komentar