Sudah Tak Ada Lagi 01, 02 dan 03, Cholil Nafis: Selamat Pak Prabowo dan Mas Gibran

eramuslim.com – Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, Kiai Cholil Nafis memberi ucapan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Seperti diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

Cholil Nafis menyatakan, putusan MK harus dihormati dan dijalankan.

“Mahkamah Konstitusi telah memutuskan, mk kita selain menghormati juga wajib menjalankannya,” kata Cholil Nafis, dalam akun X, Selasa, (23/4/2024).

Menurutnya, saat ini tidak ada lagi kubu 01, 02 maupun 03. Karena Pilpres telah selesai. Dia pun mengajak untuk saling maaf-maafan apalagi masih di momen lebaran.

“Pemilu susah selesai dan pemenangnya sudah diumumkan, maka sudah tidak ada lagi 01, 02 dan 03 tapi yang ada adalah 000. Pas seusai lebaran kita saling maaf-maafan. Selamat Pak Prabowo dan Mas Gibran,” tandasnya.

Sebelumnya, Putusan Nomor 1/PHPU.PRES-XXII/2024 atas perkara yang dimohonkan Paslon Nomor Urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) itu dibacakan Ketua MK Suhartoyo di Gedung MK, Jakarta Pusat, kemarin.

Begitu pun dengan Putusan Nomor 2/PHPU.PRES-XXII/2024 atas perkara gugatan hasil Pilpres 2024 yang diajukan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar