Tanggapi Pernyataan SBY Soal Pemilu Tertutup Bakal Chaos, Megawati: Maunya Apa?

eramuslim.com – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, telah memberikan tanggapannya mengenai prediksi bahwa Pemilu 2024 akan mengalami chaos jika sistem proporsional tertutup digunakan.

Pernyataan ini diberikan saat ia menerima kunjungan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, beserta rombongan di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat pada hari Jumat (2/6). Megawati menegaskan bahwa pemilihan umum di Indonesia sudah bukan hal yang baru.

“Janganlah kita (menganggap) pemilu itu seperti barang baru. Maksud saya tuh begini, kan ada komen-komen yang menurut saya aneh, sepertinya akan, kalau enggak begini, begitu terjadi chaos,” kata Megawati kepada wartawan usai pertemuan.

PDIP, kata Megawati, telah melewati sejumlah pemilu di setiap era. Oleh karenanya, pernyataan akan ada chaos di 2024 jika nanti sistem pemilu jadi proporsonal tertutup sebagaimana yang disampaikan oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menurut Mega bisa saja adanya keinginan chaos pada Pemilu 2024 mendatang.

“Saya lalu berpikir, lah, mereka sendiri yang mengatakan seperti itu bahwa akan terjadi chaos, karena bagi kami melihat kita sudah berapa kali pemilu, pemilu pertama itu tahun 55 jadi bukan barang baru, jadi kalau ada yang menanyakan seperti itu, itu bagi saya big question. Maunya apa?” imbuhnya.

Megawati menambahkan, Presiden Joko Widodo telah menang dua periode menjadi pertanda bahwa ada kepuasan publik dalam penyelenggaraan pemerintahan Jokowi lewat pemilu yang demokratis.

“Tapi kalau rakyat kan selalu melihatnya survei, itu kan kepuasan kepada pemerintahan kepada Pak Jokowi tinggi, jadi artinya sangat positif yang namanya perjalanan republik ini,” tandasnya.

 

(Sumber: RMOL)

Beri Komentar

1 komentar

  1. Puas …? Siapa yg disurvei ? petugas2 partai antum ? Halu …dipelihara …siap2 susun ucapan sayonara …