Tim Paslon 2 Tolak MNC Group Sebagai Stasiun TV Penyelenggara Debat Ketiga

Eramuslim.com – Stasiun televisi (TV) yang kali ini mendapatkan giliran untuk menyiarkan debat capres ketiga yakni MNC Group mendapatkan penolakan dari tim pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan KPU RI, debat ketiga akan disiarkan oleh media TV nasional MNC Group. Kabar penolakan ini terkonfirmasi saat pelaksanaan rapat persiapan debat ketiga bersama TV yang dilaksanakan KPU RI di Ruang Sidang Utama Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/12/2023) kemarin.

Usai rapat pleno kemarin, terlihat beberapa orang berseragam MNC Group pergi meninggalkan ruang sidang. Disebutkan dari salah seorang karyawan MNC bahwa ada penolakan dari salah satu tim pasangan capres-cawapres karena diduga TV tersebut terafiliasi dengan pasangan capres-cawapres lainnya.

Informasi ihwal penolakan MNC Group menyiarkan debat ketiga sudah dikonfirmasi kepada Ketua KPU RI, Hasyim Asyari melalui pesan singkat. Namun pimpinan KPU RI itu tak kunjung meresponnya.

Berdasarkan penelusuran, MNC Group mendapat penolakan dari tim pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sebagai informasi, pelaksanaan debat ketiga akan berlangsung pada 7 Januari 2024, dan menjadi sesi debat kedua bagi 3 capres yaitu capres nomor urut 1 Anies Baswedan, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Tema debat ketiga akan membahas isu pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Sumber: akurat

Beri Komentar

1 komentar