Viral di Medsos, Bule Ini Sebut Kepanjangan IKN “Ibukota Koruptor Nepotisme”

bule asal italia

eramuslim.com – Beredar video viral yang memperlihatkan seorang pria bule asal Italia menyebut kepanjangan Ibu Kota Nusantara atau IKN adalah Ibukota Koruptor Nepotisme.

Dalam video itu, tampak bule asal Italia tersebut sedang mengunjungi lokasi pembangunan IKN yang disebutnya dengan istilah Ibukota Koruptor Nepotisme.

“Seorang bule rela datang ke proyek pembangunan IKN dan membuat vlog untuk mengkritik pemerintahan Indonesia. Bule ini sebut singkatan dari lKN adalah lbukota Koruptor Nepotisme,” demikian keterangan unggahan video itu, dikutip terkini dari akun Instagram @terang_media, Selasa, 11 Juni 2024.

Video vlog pria bule mengenakan baju kaos biru dan topi putih itu awalnya diunggah oleh pengguna media sosial @bule_ngoceh.

Dilihat dari tayangan video tersebut, tampak pria berkebangsaan Italia itu memperlihatkan salah satu lokasi pembangunan IKN yang berada di Provinsi Kalimantan Timur.

Dia pun lantas menyebut IKN adalah singkatan dari Ibukota Koruptor Nepotisme.

“Halo om bule lovers, saya lagi ada di IKN, ibukota koruptor nepotisme,” kata pria bule tersebut sambil merekam dirinya beserta sebuah lokasi pembangunan di IKN.

Ia lalu menyebut, di lokasi itu sama sekali tidak ada air untuk mandi maupun buang air. Maka dari itu, kata dia, pemerintah Indonesia mendatangkan pipa-pipa dari Jakarta ke IKN.

“Di sini kita lihat pembangunannya IKN, ibukota koruptor nepotisme. Berhubung di sini tidak ada air dan susah sekali untuk mandi dan tentunya untuk cebok, maka pipa-pipa ini sudah didatangkan dari Jakarta,” tuturnya sambil memperlihatkan sejumlah galian pipa di sekitar lokasi tempatnya berdiri.

Selain itu, bule tersebut juga menunjukkan lokasi pembangunan untuk pemukiman warga biasa maupun rumah pejabat yang akan dibangun di lokasi itu.

“Nanti akan dibikin kayak gubuk-gubuk untuk rakyat jelata. Tapi kalau (rumah) pejabat itu di sana itu gunung sudah dikeruk,” tuturnya.

Sang bule pun mengaku berprofesi sebagai reporter dan datang langsung dari Italia, Eropa untuk melihat langsung lokasi pembangunan IKN yang disebutnya sebagai Ibukota Koruptor Nepotisme.

“Inilah keadaan saya reporter langsung dari Eropa, dari Italiano melaporkan. Saya langsung terbang ke ibukota koruptor nepotisme, dan ini adalah singkatan dari ibukota yang sedang dibangun,” ujarnya.

 

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar