Viral Poster Wanita Ini Dirampas Pria saat Protes ke Jokowi, Paspampres: Bukan Kami

Viral Pria Rampas Poster Protes Emak-emak ke Jokowi, Paspampres: Bukan Anggota Kami!

eramuslim.com – Asintel Paspampres Kolonel Kav Herman Taryaman mengklaim jika pria yang merampas poster protes yang dibentangkan oleh emak-emak saat kunjungan Presiden Jokowi ke pasar di Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), bukan anggota Paspampres. Peristiwa pria yang merampas poster protes emak-emak itu sempat viral di media sosial.

Menanggapi dugaan itu, Herman mengatakan pakaian yang digunakan pria terkait bukan seragam dari Paspampres.

Herman menjelaskan saat melaksanakan tugas pengamanan obyek VVIP Presiden Jokowi di Pasar Gelugur Kabupaten Labuhan Batu, Paspampres menggunakan baju resmi tacktical lengan panjang warna biru untuk Main Grup dan baju resmi tacktical lengan pendek warna merah marun untukk tim advance.

Ia berujar Paspampres dalam setiap pelaksanaan tugasnya menggunakan seragam resmi dilengkapi dengan tanda pengenal, berupa PIN yang menempel di kerah baju.

“Apabila kita perhatikan dalam video yang beredar di media sosial (medsos) terkait adanya seseorang yang berbaju sipil warna merah lengan panjang merebut spanduk dari warga, kami yakinkan itu bukan anggota Paspampres,” kata Herman kepada wartawan, Senin (18/3/2024).

Herman mengklaim, Paspampres sesuai tugas dan fungsinya yang telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Pengamanan VVIP adalah melaksanakan tugas dengan cara pengamanan fisik jarak dekat terhadap VVIP.

“Kami sampaikan sekali lagi bahwa tugas Paspampres fokus terhadap pengamanan fisik jarak dekat terhadap VVIP,” ujar Herman.

Viral

Kunjungan kerja Presiden Jokowi di Labuhanbaru Sumut, beberapa waktu lalu sempat diwarnai aksi protes sekelompok emak-emak. Bahkan, satu dari wanita sempat membentangkan poster bertuliskan: “Kami Mau Sehat Tidak Dicemari PT PPSP.”

Aksi tersebut pun sempat terekam kamara amatir hingga viral di media sosial, Twitter.  Dalam kunjungannya, terlihat emak-emak yang membawa poster dirampas oleh seorang pria diduga Paspampres.

“Pak Jokowi tolong kami,” teriak emak-emak menarik perhatian Jokowi.

Dalam poster itu terlihat tulisan yang berisi keresahan masyarakat yang terdampak adanya PMKS.

“Kami mau sehat tidak dicemari PT PPSP,” tulis pernyataan dalam poster.

Sejurus kemudian, terlihat seorang pria merampas poster yang dibentangkan emak-emak. Keributan pun terjadi.

“Dirampas, dirampas ini ya, kenapa kau rampas itu, ini ya, ini orangnya,” kesal emak-emak.

“Gak pernah kami menang, gak ada keadilan sama kami menderita, anak sekolah gak bisa belajar. Pak Jokowi bantu kami pak,” sambung emak-emak lainnya.

Dalam narasinya, disebutkan kalau peristiwa perampasan itu terjadi di Labuhanbatu, Sumut, Jumat 15 Maret 2024.

“Poster itu hanya menyuarakan harapan masarakat sekitar pabrik PMKS yang terganggu oleh asap tebal pabrik yang menyebar ke sekolah dan pemukiman warga,” tulis admin.

Video perampasan poster emak-emak saat kunjungan Jokowi ini seketika mendapatkan perhatian dari warganet.

“Sudah tidak saatnya ngurusin rakyat. Blusukan hanya untuk cari cara membungkam suara rakyat. Sekarang lebih sibuk ngurusin anak-anak, mantu, istri dan cucu untuk mewujudkan dinasti yang kokoh,” ujar warganet.

“Emang poster bisa membahayakan nyawa?” ungkap warganet.

“Sama Poster aja takut,” kata warganet.

 

(Sumber: Suara)

Beri Komentar