Viral Terekam CCTV, Peserta Tadarus di Masjid UNM Makassar Meninggal Dunia Usai Baca Alquran

baca ayat alquran

eramuslim.com – Rekaman video CCTV yang memperlihatkan seorang peserta lomba Tadarus Alquran di masjid UNM Makassar meninggal dunia saat selesai baca ayat Alquran, viral di media sosial.

Dalam keterangan video itu, disebutkan bahwa kejadian peserta tadarus Alquran meninggal dunia tersebut terjadi di Masjid Nurul Ilmi yang berlokasi di kampus UNM Makassar, Sulawesi Selatan.

Disebutkan pula bahwa peserta itu menghembuskan napas terakhirnya saat ia selesai membaca ayat Alquran.

“Rekaman CCTV Salah satu peserta lomba tadarus semarak ramadan Masjid Nurul lImi UNM Makassar, Meninggal di akhir ayat yg di bacakan selesai,” demikian keterangan video itu, dikutip dari unggahan akun Instagram @teropongmakassar, Senin, 25 Maret 2024.

Dilihat dari tayangan video rekaman CCTV tersebut, tampak seorang pemuda yang menjadi peserta dalam lomba tadarus Alquran tersebut sedang membaca ayat Alquran di dalam masjid.

Tak berselang lama, pemuda itu lalu tersungkur terbaring dan tak sadarkan diri.

Melihat kejadian itu, sejumlah orang yang berada di lokasi lomba tadarus Alquran tersebut langsung menghampiri pemuda yang sudah dalam kondisi tak sadarkan diri itu.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui pasti penyebab peserta lomba tadarus Alquran di masjid UNM Makassar tersebut meninggal dunia.

Unggahan video itu pun menuai komentar warganet. Sejumlah netizen menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya peserta tadarus Alquran tersebut.

Netizen juga menyebut bahwa almarhum wafat dalam keadaan Husnul Khotimah.

“MasyaAllah, sunggu beruntung engkau wahai Ahli Qur’an. Innalilahi wainnailaihi Raji’un. Husnul Khatimah wahai Hamba Allah,” komentar netizen.

“Masya allaah betapa beruntungx dia,semoga husnul khotimah,” tulis netizen lainnya.

“Masya Allah sedang berada di jalan Allah meninggal dengan keadaan mengaji N khusnul khotimah,” komentar netizen.

 

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar