Waketum MUI di Reuni Akbar 212: Pilih Pemimpin Siapa Saja yang Terpenting Jangan Pecah

eramuslim.com – Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Marsudi Syuhud turut hadir dalam acara Reuni Akbar 212 bertajuk ‘Munajat Kubro untuk Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina’ di Silang Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu (2/12/2023).

Ada yang menarik saat eks Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini memberikan sambutannya dari atas panggung utama yang berdiri di sisi barat Monas.

Marsudi mengingatkan bahwa tahapan pesta demokrasi Pilpres 2024 sudah dimulai. Ia meminta untuk peserta aksi yang hadir dapat memilih sosok pemimpin ke depan.

“Mari bersama – sama terus kita bersatu menyatu. Hari ini sudah dimulai kegiatan yang nanti untuk memilih pemimpin,” kata Marsudi.

Marsudi mengajak peserta aksi untuk memilih pemimpin dan menghindari pecah belah jika muncul perbedaan politik.

“Memilih pemimpin siapa saja yang terpenting jangan pecah, Amin, Amin,” kata Marsudi.

Ketika ucapan Amin yang bermakna ‘kabulkanlah’ tersebut dilantangkan oleh massa aksi, ada teriakan yang menyebut ‘Anies – Muhaimin’.

Tokoh PBNU ini kemudian melanjutkan pidatonya, ia mengingatkan peserta aksi wajib untuk memilih pemimpin Indonesia, pilih satu dari tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden yang berkontestasi.

“Ingat memilih pemimpin menurut kitab suci, memilih pemimpin wajib pilih salah satu, Amin,” ungkap dia

(Sumber : Tribunnews)

Beri Komentar