3 Pemimpin Jihad Islam serta Belasan Warga Palestina Termasuk Anak-anak dan Perempuan Dibunuh Tentara Israel

Militer Israel Bunuh Tiga Pemimpin Jihad Islam dan Belasan Warga Palestina

eramuslim.com – Pada Selasa (9/5), dalam serangan udara di Gaza, Tentara Israel membunuh tiga pemimpin kelompok militan Jihad Islam yang dianggap sebagai organisasi teroris.

Serangan tersebut juga mengakibatkan banyak korban sipil. Militer Israel menyatakan bahwa mereka telah melancarkan serangan dengan sasaran yang jelas, yaitu lokasi produksi senjata milik kelompok militan tersebut.

“Pasukan telah mencapai apa yang ingin kami capai dalam serangan dini hari yang melibatkan 40 pesawat,” kata Juru bicara Angkatan Darat Richard Hecht, dimuat Hurriyet Daily News.

Akan tetapi, akibat serangan tersebut menurut Kementerian Kesehatan Palestina, 12 orang termasuk anak-anak dan perempuan turut meninggal dunia.

Serangan mematikan  yang menewaskan tiga pejabat seniornya bernama Jihad Ghannam, Khalil al-Bahtini, dan Tareq Ezzedine telah dibenarkan oleh kelompok Jihad Islam.

“Kami meratapi para pemimpin dan istri mereka serta sejumlah anak mereka yang terbunuh dalam kejahatan Zionis yang pengecut,” kata Jihad Islam dalam sebuah pernyataan, seraya bersumpah akan membalas dengan meningkatkan serangannya kepada militer Israel.

Berdasarkan laporan dari wartawan Agence France-Press yang berada di tempat kejadian, ia mendengar sendiri ledakan dari serangan udara yang dimulai pada pukul 2 dini hari, yang dapat terdengar selama hampir dua jam.

 

(Sumber: RMOL)

Beri Komentar