Pernah Khatamkan Terjemahan Al-Quran, Kisah Nabi Musa Jadi Kekaguman Will Smith

Will Smith Al-Quran

eramuslim.com – Aktor Will Smith mengungkapkan dia sudah membaca Al-Quran pada Ramadhan tahun lalu dan kagum dengan kesederhanaan kitab suci umat Islam itu. Ia juga mengatakan sudah membaca semua kitab suci agama lain.

Bintang Hollywood ini menyampaikan pernyataannya dalam acara Big Time Podcast yang dipandu oleh jurnalis Mesir, Amr Adeeb, dan mengatakan bahwa ia membaca Al-Quran “dari awal sampai akhir.” Podcast tersebut merupakan acara yang disiarkan dari Arab Saudi.

Selama dua tahun belakangan, Will Smith mengaku mengalami masa-masa sulit yang membuatnya berpaling kepada spiritualisan untuk melewati kesulitan tersebut.

Ia mengatakan bahwa ia “sangat mudah” untuk membaca Al-Quran, dan bahwa ia “menyukai” kesederhanaan Al-Quran.

“Sangat jelas… sejernih kristal. Sulit untuk meninggalkannya dengan kesalahpahaman,” kata Smith, seraya menambahkan bahwa pesan dan isi dari kitab suci ini begitu indah nan jelas.

Berbicara tentang Al-Quran, Smith menekankan bahwa kisah Nabi Musa memberikan dampak positif baginya.

“Saya kagum ketika membaca banyak referensi tentang Nabi Musa di dalam Al-Qur’an,” katanya.

“Saya terkejut bahwa semuanya tampak seperti satu cerita … dari Taurat ke Alkitab ke Al-Qur’an,” katanya seraya menekankan bahwa dia tidak memiliki pemahaman tentang rangkaian yang mulus ini sebelumnya.

“Hubungan antara narasi-narasi ini tidak terputus,” katanya sambil merujuk pada silsilah Ibrahim, dan bagaimana Nabi Ibrahim adalah ayah, dan dari dia muncullah keturunannya – Nabi Ismail dan Ishaq. Dia mengatakan bahwa sangat menyenangkan melihat konsep yang terintegrasi.

Wawancara podcast Smith telah menjadi viral di dunia maya. Selama wawancara tersebut, aktor terkenal ini membahas berbagai topik, berbagi anekdot pribadi dan wawasan tentang berbagai topik.

Dia pun sempat mengatakan bahwa dia senang tinggal di Arab Saudi, dan bahwa ini adalah kunjungan ketiganya ke Kerajaan. (sumber: Hidayatullah)

Beri Komentar