Polisi Ringkus Pria Bawa Granat ke Konsulat Iran di Paris

Eramuslim.com – Polisi bersenjata, hari Jumat (19/4/2024), meringkus seorang pria yang dilaporkan terlihat memasuki Konsulat Iran di Paris tidak jauh dari Menara Eiffel.

Pasukan elit dari Brigade de recherche et d’intervention (BRI) – brigade yang biasa menangani kriminalitas berat seperti perampokan bersenjata dan penculikan – mengepung gedung tersebut setelah seorang saksi melihat seorang pria memasuki area konsulat dengan membawa granat atau rompi peledak.

Laporan media Prancis mengatakan tersangka akhirnya pergi meninggalkan gedung tersebut.

Tidak lama kemudian selepas pukul 14:45 (12:45 GMT) seorang pria ditahan oleh polisi.

Gambar-gambar yang diambil dari lokasi menunjukkan polisi menangkap pria itu dekat gedung konsulat.

Sementara apa jenis ancamannya masih belum jelas, pemerintah kota segera meminta aparat BRI bergerak ke lokasi.

Pimpinan kepolisian wilayah Paris Laurent Nuñez mengerahkan pasukan elit BRI, setelah pihak Konsulat Iran meminta agar dilakukan intervensi oleh pohak kepolisian setempat, lansir RFI.

Daerah di sekitar Konsulat Iran, yang terletak di Avenue d’Iéna di Distrik Ke-16, ditutup seluruhnya dan aparat keamanan dalam jumlah cukup banyak dikerahkan di sana.

Lokasi Konsulat Iran tidak jauh dari Trocadero dan Sungai Seine, yang merupakan kawasan populer bagi wisatawan. Akibat kejadian itu, kereta komuter Paris Jalur 9 dan 6 yang melalui Stasiun Trocadero – dekat gedung konsulat – ditangguhkan sementara, kata aparat bidang transportasi.

(Hidayatullah)

Beri Komentar