Ramadhan Dimulai, Raja Salman Beri Pesan Ini soal Palestina

eramuslim.com – Dalam pernyataannya yang menandai dimulainya Ramadan, Raja Salman dari Arab Saudi menekankan tugas masyarakat internasional untuk menghentikan kejahatan brutal yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina.

“Sangat menyedihkan bagi kita bahwa datangnya bulan Ramadhan tahun ini bertepatan dengan serangan yang sedang berlangsung yang dialami oleh saudara-saudara kita di Palestina dan kami menekankan perlunya komunitas internasional memikul tanggung jawab untuk menghentikan kejahatan brutal ini serta menyediakan koridor kemanusiaan dan bantuan yang aman,” demikian pernyataan Raja Salman yang dirilis Saudi Press Agency (SPA) pada Minggu (10/3/2024).

SPA sebelumnya melaporkan bahwa Ramadan di Arab Saudi akan dimulai pada Senin (11/3), setelah hilal terlihat pada Minggu malam.

Sejumlah negara-negara Teluk seperti Mesir, Sudan, Suriah, dan Yaman juga melaksanakan puasa pertama pada Senin. Sementara itu sejumlah negara di kawasa Asia Pasifik seperti Australia, Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, dan Singapura akan memulai puasa Ramadhan pada Selasa (12/3).

Oman, yang terletak di ujung paling timur Semenanjung Arab, pun mengumumkan Ramadan akan dimulai pada Selasa. Demikian pula halnya dengan Yordania.

 

(Sumber: Liputan6)

Beri Komentar