Serangan Udara Amerika-Inggris Gempur Houthi di Sanaa dan Hodeidah

Eramuslim.com – Pesawat-pesawat tempur Amerika Serikat dan Inggris menggempur target-target Houthi di ibu kota Yaman, Sanaa, dan kota pelabuhan Hodeidah pada hari Jumat (7/6/2024).

Di Sanaa, sedikitnya empat serangan udara memgenai posisi militer Al-Siyanah, kata warga setempat dan media Houthi seperti dilansir kantor berita China Xinhua. Sersngan itu menimbulkan ledakan dan asap tepabal membumbung dari lokasi target.

US Central Command (CENTCOM) tidak segera mengeluarkan komentar tentang serangan tersebut.

Sebelumnya pada hari Jumat, CENTCOM melaporkan bahwa pasukan AS di kawasan Laut Merah berhasil mencegat dan menghancurkan 8 drone Houthi dalam kurun 24 jam sebelumnya.

Stasiun televisi Houthi Al-Masirah mengatakan serangan atas Sanaa diikuti dengan serangan terhadap posisi-posisi Houthi di Hodeidah, termasuk bandara di kota pelabuhan itu.

Serangan pada hari Jumat itu terjadi setelah pada hari Kamis Houthi mengklaim melakukan serangan gabungan bersama sebuah kelompok milisi Iraq menarget kapal-kapal Israel di Haifa. Namun, klaim serangan itu dibantah oleh militer Zionis Israel.

(hidayatullah)

Beri Komentar