free hit counters
 

10 Pekerjaan Berpenghasilan Besar yang Bisa Dilakukan di Rumah untuk Para Akhwat

Eramuslim.com – Jadi ukhti itu banyak cobaannya. Kadang suami tak mengizinkan istrinya untuk bekerja keluar rumah. Padahal kebutuhan rumah semakin membengkak. Sementara gaji suami tak cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Masalah itu sering dihadapi oleh para ibu rumah tangga. Tapi tenang, lewat artikel ini akan kami paparkan lebih lanjut bagaimana tetap berpenghasilan besar kendatipun disuruh suami tetap di rumah.

Ada 10 pekerjaan berpenghasilan besar yang bisa dilakukan di rumah untuk para ukhti/umahhhat. Berikut ini kami paparkan untuk para ukhti.

  1. Membuka Usaha Katering Enak dan Terjangkau, Omsetnya Lumayan Gede Lho

Langsung saja ya ukhti, kalian buka saja usaha katering di rumah. Membuka usaha katering memiliki modal yang cukup sedikit. Modal untuk membuka usaha katering tidak terlalu banyak.

Usaha katering yang didirikan bisa menjangkau orang-orang yang butuh aqiqah, tahlilan, mauludan, pernikahan, acara kantor, dan event-event lainnya yang membutuhkan konsumsi makanan.

Untuk membuka usaha katering yang laris manis di pasaran, caranya gampang. Buatlah katering yang rasanya enak. Semakin enak sebuah katering, maka semakin laris manis pula usaha katering tersebut.

  1. Membuka Usaha Laundry: Modalnya Cuma Mesin Cuci, Untungnya Tak Bertepi

10 pekerjaan berpenghasilan besar yang bisa dilakukan di rumah untuk para ukhti/ umahhat kedua yaitu membuka usaha laundry. Membuka usaha ini modalnya cukup ringan karena cuma mesin cuci dan detergen saja.

Target konsumen dari usaha ini yaitu mahasiswa dan karyawan pekerja pabrik. Mereka menjadi target konsumen karena biasanya tak ada waktu sama sekali untuk mencuci pakaian. Agar usaha bisnis laundry-nya ukhti laris manis di pasaran, berikanlah hasil cucian pakaian yang sebersih mungkin. Semakin bersih pakaiannya, maka semakin laris usaha laundry itu di pasaran.

  1. Jadi Translator Buku Berbahasa Asing ke Indonesia, Modalnya Cuma Laptop Aja Lho

Ukhti kan pinter banget nih ya kemampuan bahasa Inggrisnya. Kenapa gak nyoba aja buka usaha translator buku berbahasa asing.

Sering kita temui ada buku-buku berbahasa asing berkualitas bagus yang belum diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Padahal kalau berhasil diterjemahkan, kualitasnya akan sangat bagus.

Sekali menerjemahkan buku, ukhti akan mendapatkan penghasilan sekitar 30 ribu setiap satu lembar. Uang segitu lumayan banget kan penghasilannya.

  1. Membuka Pengajian Membaca Al Quran Bagi Anak-Anak di Rumah

 Kemampuan ukhti dalam membaca Al Quran sudah tidak dapat diragukan lagi. Kenapa gak membuka pengajian saja di rumah.

Ajari anak-anak di lingkungan ukhti yang belum bisa membaca Al Quran agar lebih mahir dalam membaca. Hal yang diajarkan bisa seputar tajwid, makharijul huruf, dan menghapal surat-surat pendek. Ukhti akan mendapatkan penghasilan dari SPP mengaji yang dibayarkan oleh anak-anak.

  1. Membuka Usaha Pengisian Pulsa HP, Kuota Data, Pulsa Listrik, Pembayaran PAM, Tiket Pesawat.

Kayaknya orang Indonesia gakda yang gak pegang HP satu pun. Semua orang pasti punya HP.

Mereka yang punya HP biasanya butuh kuota dan pulsa kan ya? Mengapa ukhti tidak membuka usaha pengisian pulsa HP dan kuota data saja?

Modalnya cukup ringan kok untuk membuka usaha ini. Ukhti tinggal sediakan deposit pulsa saja.

Usaha pulsa ini juga mencakup pengisian pulsa listrik dan pembayaran pam juga. Ukthy manfaatkanlah platform gratis yang menyediakan jasa deposit pulsa.

  1. Membuka Usaha Foto Pre Weeding: Modal Jeprat-Jeprat Doang, Untungnya Selangit.

Ukhti kan punya bakat di bidang fotografi nih. Kemampuan ukhti dalam memfoto gambar lewat HP selalu terlihat bagus. Kenapa gak manfaatkan bakat memfoto itu untuk membuka usaha foto pre weeding.

Untuk memulai membuka usaha ini, ukhti cukup membeli seperangkat kamera profesional. Pilihlah kamera beresolusi tinggi. Semakin tinggi resolusinya, maka semakin bagus hasilnya. Pertimbangkan pula spesifikasi lain seperti lensa yang digunakan.

Rahasia jasa foto pre wedding bisa laris manis di pasaran syaratnya tidak terlalu susah. Kalian tinggal mengasah saja kemampuan memfoto dua orang kekasih dengan sudut pengambilan gambar yang bagus.

  1. Membuka Jasa Penulisan Artikel: Cuma Modal Ngetik, Untungnya Selangit

Ukhti kan pinter banget nih nulisnya. Ukhti bahkan bisa nulis niche artikel apapun mulai dari agama, sosiologi, budaya, teknologi, gadget, hingga menulis artikel copywriting pun ukhti bisa melakukannya.

Melihat kemampuan ukhti yang sedemikian bagus nulis artikelnya, kenapa gak buka aja jasa penulis artikel saja? Dengan membuka jasa penulisan artikel, ukhti akan mendapatkan uang.

Saat ini ada platform media digital, situs web, maupun portal berita yang membutuhkan penulis tetap. Ada juga perusahaan-perusahaan yang butuh artikel copywriting buat ningkatin brand awarness perusahaanya.

Makannya ini peluang bagus buat para ukhti. Coba buatkanlah artikel yang orisinil, berbasis SEO, dan enak dibaca lalu dikirimkan ke media digital yang lagi butuh seorang content writer. Kalau tulisanmu bagus, kamu akan dikontrak buat ngapdet artikel di platform bisnis mereka.

Agar kalian bisa sukses dalam bisnis penulisan artikel. Ukhti harus selalu rajin membaca. Terutama membaca artikel-artikel yang membahas internet marketing.

  1. Membuka Usaha Rias Pengantin: Sekali Merias, Omsetnya Jutaan Rupiah

Kemampuan ukhti dalam mengenali produk make up luar biasa cerdasnya. Ukhti selalu tampil glowing dengan riasan wajah yang ayu ketika bersama suami. Pokoknya ukhti paling jos deh dalam dunia permakeupan.

Makanya mending dibisnisin saja keahlian itu. Ukhti bisa membuka jasa rias pengantin. Modalnya cuma bakat merias dan seperangkat alat rias.

Target konsumen dari usaha ini tentu saja para pengantin wanita dan laki-laki. Sebelum resepsi pernikahan berlangsung para mempelai itu biasanya akan dirias terlebih dahulu. Sekali merias pengantin, biasanya akan mendapatkan uang sekitar satu jutaan hingga 2 jutaan.

Dengan omset yang sebesar itu tentu saja bisnis rias pengantin ini menggiurkan banget bukan. Omset dari membuka usaha rias pengantin akan semakin tinggi jika hasil riasannya bagus.

  1. Membuka Usaha Jasa Jahit Baju di Rumah

Tren fashion itu selalu naik. Banyak orang-orang yang mengaku kebesaran dalam membeli baju. Akibatnya saat dikenakan kelihatan wagu.

Nah ini nih peluang bagi para ukhti untuk membuka usaha jasa jahit baju. Ukhti bisa mengurangi ukuran baju tetangga yang kebesaran itu.



Ukthy juga bisa menerima orderan jahit baju untuk para anak sekolah. Omset dari buka usaha jahit baju lumayan besar lho. Ada pada rentang 5-6 jutaan per bulan.

  1. Membuka Usaha Fotocopy dan Penjilidan di Rumah

10 pekerjaan berpenghasilan besar yang bisa dilakukan di rumah untuk para ukhti/umahhat berikutnya yaitu usaha fotocopy. Membuka usaha ini tidak terlalu membutuhkan modal yang gede.

Agar laris manis usaha fotocopy-nya ukhti sediakan pula jasa fotocopy/ jasa print lewat email. Konsumen tinggal suruh kirim file lewat email aja bagi yang butuh kecepatan. Semakin cepat layanan fotocopy-nya dalam melayani konsumen, maka besar kemungkinan akan semakin laris manis di pasaran.

Mudah banget kan, bisa berpenghasilan walaupun hanya di rumah. Ayo usaha seperti itu aja ukhti.[end]

Bisnis Terbaru