free hit counters
 

False Hunger: Membedakan Lapar Asli dan Lapar Palsu

Eramuslim.com – “Kok sering banget ngerasa laper, ya?” Hati-hati mungkin Anda salah mengartikan lapar yang Anda rasakan. Seringnya, Anda tidak dapat membedakan saat tubuh benar-benar lapar dan membutuhkan makanan dengan rasa lapar karena keinginan sesaat atau lapar palsu. Jika Anda sering merasa lapar dan mengikuti keinginan Anda tersebut, kenaikan berat badan bahkan obesitas dapat mengikuti Anda.

Apa itu true hunger?

True hunger adalah perasaan di mana Anda benar-benar lapar dan tubuh Anda membutuhkan makanan. Anda dapat menunggu untuk makan jika Anda butuh, dan setelah Anda makan sampai kenyang, Anda dapat berhenti makan. Pada saat merasakan true hunger, Anda merasa butuh untuk makan, tetapi bukan membutuhkan makan makanan tertentu. Makanan yang Anda suka dan tersedia akan memuaskan rasa lapar Anda, dan Anda tidak akan merasa bersalah setelah selesai makan.

Apa itu false hunger?

Berbeda dengan true hunger, false hunger alias “lapar palsu” adalah rasa lapar yang belum tentu disebabkan karena Anda benar-benar lapar dan Anda butuh untuk makan. False hunger dapat terjadi karena Anda merasa bosan atau pengaruh emosi lainnya. Perasaan lapar karena emosional biasanya hanya menginginkan makan makanan tertentu. Biasanya makanan yang diinginkan adalah yang tinggi lemak dan gula.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Tahukah Anda Terbaru