Hamas Sebut Pemerintah Konsensus Khianati Perjanjian Rekonsiliasi Palestina

khalil al hayyaTokoh senior gerakan Hamas menyebut pemerintah konsensus nasional yang dipimpin oleh Rami Hamdallah telah mengkhianati upaya rekonsiliasi Palestina dengan menunda pembayaran gaji pegawai negeri Palestina di jalur Gaza.

Khalil al-Hayya meminta Presiden Palestina Mahmoud Abbas segera memerintahkan Rami Hamdallah untuk mempercepat pembayaran gaji pegawai negeri Palestina di Jalur Gaza.

Dalam konferensi pers di Kota Gaza pada Senin (09/06) malam menyatakan “kami menyerukan Presiden Abu Mazen tidak mengkaitkan kemarahannya melihat protes pegawai Gaza yang meminta pembayaran gaji yang sama dengan saudara-saudara mereka di kota Ramallah. Karena semua orang di bawah yurisdiksi hukum dan pemerintah yang sama.”

Khalil menambahkan “kami paham dengan dengan kemarahan para karyawan akibat penundaan pembayaran gaji mereka serta hak asasi para pekerja.”

Gaza sendiri menghadapi protes keras ratusan karyawan akibat penundaan pembayaran gaji mereka karena penutupan bank-bank pemerintah. (Rassd/Ram)