Prof. Yusril Siap Gantikan Jokowi Yang Tidak Becus Jadi Presiden

yusril jokowiEramuslim.com – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyatakan siap mencalonkan diri sebagai calon presiden pada pemilihan presiden 2019 mendatang menggantkan Jokowi yang belum setahun memerintah namun telah membuat negeri ini kian hancur.

Karena itu, untuk memuluskan langkah tersebut, PBB mesti memersiapkan diri terlebih dahulu, sehingga dapat menjadi peserta pemilu.

“Paling tidak 2019 pemilu serentak, kami masuk ikut pemilu dulu, jadi langsung pencalonan presiden. Saya akan maju (sebagai calon presiden,red). Mudah-mudahan masyarakat lebih cerdas,” ujar Yusril di sela-sela Orientasi Kepengurusan PBB (19/09).

Lanjut Yusril, yang juga pakar hukum tata negara ini, kesiapan dirinya didasari sejumlah alasan. Tidak saja siap dari sisi kemampuan memimpin, tetapi juga dari segi popularitas, cukup dikenal masyarakat secara luas hingga ke pedalaman.

“Banyak yang mengatakan saya hanya dikenal di kota-kota besar. Itu tidak benar, coba saja pergi ke pedalaman-pedalaman, ‎orang sudah melihat,” ujarnya sembari berpromosi.

Selain itu, Yusril juga meyakini partainya mendapat tempat di tengah masyarakat. Karena terbukti sampai saat ini, PBB tidak memiliki cacat moralitas.

“Jadi ke depan kami akan tetap memertahankan, seluruh pengurus harus memegang teguh etika. Saat ini di tengah adanya perpecahan partai (di luar PBB,red), PBB diupayakan secara maksimal menjadi kekuatan alternatif,”tandasnya. Yusril menutup harapannya dengan berdoa semoga rakyat Indonesia bisa lebih cerdas dan pintar, sehingga bisa memilih pemimpin yang sungguh-sungguh berkualitas, cerdas, dan berani, dan tidak lagi salah dalam memilih pemimpin ke depannya. (rd)