Ramadhan, Raja Salman Santuni Rakyatnya, Jokowi Malah Peras Rakyatnya Lewat Pajak dan Utang

SalmanEramuslim.com – Raja Salman telah memerintahkan untuk menyalurkan bantuan sebesar 1,8 miliar riyal untuk penerima manfaat jaminan sosial sebagai bantuan di bulan suci Ramadhan. Hal ini diumumkan oleh Kementerian Sosial Arab Saudi pada hari Rabu. Seperti dilansir Saudigazette, bantuan sosial tersebut bukan berasal dari dana zakat. Jika dirupiahkan, nilai bantuan sosial tersebut sekitar Rp 6,3 triliun.

Bagi tiap penerima bantuan itu akan mendapatkan 1000 riyal (sekitar Rp 3,5 juta). Menteri sosial Arab Saudi, Dr. Majed Abdullah Al-Qasabi, mengatakan bantuan ini untuk memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan sehingga bisa memenuhi kebutuhan mereka selama bulan suci ini.

Muhammad Al-Aqla, wakil dari kementerian sosial untuk jaminan sosial, memuji sikap kemanusiaan Raja Salman. Dia pun mengatakan koordinasi secara cepat telah dimulai antara kementerian sosial dan kementerian keuangan untuk melaksanakan perintah kerajaan tersebut dalam waktu tiga hari kerja.

Lain di Saudi lain di Indonesia. Di negeri yang konon katanya kaya raya ini, namun rakyatnya terus menerus diperbudak aseng dan asing, Jokowi di buan Ramadhan ini malah menambah beban penderitaan rakyat dengan aneka pajak, PHK, utang, dan sebagainya. (rz)