Balas Serangan Udara Israel, Roket Pejuang Palestina Lukai 40 Warga Yahudi Sepanjang Hari Selasa Kemarin

bintang merah davidSedikitnya 40 warga yahudi terluka dalam berbagai serangan terpadu yang dilancarkan Hamas dan Jihad Islam sepanjang hari Selasa (26/08) kemarin.

Seperti dilansir organisasi kesehatan Bintang David Merah Israel dalam postingan di akun Twitter resminya menyatakan “40 orang terluka setelah sejumlah roket jarak menengah pejuang Palestina menghantam kota Ashkelon.”

Sebelumnya pada Selasa pagi aparat kepolisian Israel menyatakan sebanyak 5 orang luka ringan dan 12 orang lainnya shock, setelah jatuhnya rudal pada sebuah rumah di kota Ashkelon.

Sementara itu dalam akun Twitter resmi milik angkatan bersenjata Israel menyatakan “sebuah roket pejuang Palestina mendarat di dekat taman kanak-kanak di kota Ashdod pada Selasa sore.”

Perlu diketahui bahwa keputusan pemerintah Tel Aviv secara menetapkan awal bulan September mendatang sebagai tahun ajaran baru kalender pendidikan Israel mendapat kritikan banyak pihak, terlebih hingga kini peralatan militer Israel belum mampu menghadang roket pejuang Palestina dari Jalur Gaza. (Rassd/Ram)