Temuan PBB: Tahanan Palestina Disiksa dan Dilecehkan di Israel

eramuslim.com – Sebuah laporan internal PBB melaporkan adanya pelecehan yang meluas terhadap tahanan Palestina di pusat-pusat penahanan Israel. Penyiksaan ini termasuk pemukulan, serangan dengan menggunakan anjing, penggunaan posisi stres dalam waktu lama, serta kekerasan seksual.

Laporan tersebut disusun oleh Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Palestina (UNRWA) dan sebagian besar didasarkan pada wawancara terhadap tahanan Palestina yang dibebaskan di titik penyeberangan Kerem Shalom sejak Desember 2023 lalu,

Laporan tersebut, yang telah diedarkan di PBB dan dilihat oleh The Guardian, mengatakan bahwa lebih dari 1.000 tahanan telah dibebaskan sejak Desember. Namun mereka memperkirakan lebih dari 4.000 pria, wanita dan anak-anak telah ditangkap di Gaza sejak dimulainya konflik saat ini.

“Para tahanan dilaporkan dibawa dengan truk ke ‘barak militer’ darurat besar yang masing-masing menampung 100-120 orang, di mana mereka ditahan, seringkali selama berminggu-minggu, di sela-sela periode interogasi di lokasi terdekat,” kata dokumen UNRWA, yang pertama kali dilaporkan oleh New York Times.

UNRWA mengeklaim pelecehan terburuk terjadi di pusat penahanan dan interogasi sebelum para tahanan dipindahkan ke sistem penjara Israel.

Para sipir penjara Israel, menurut laporan tersebut, “melalui pemukulan dan penganiayaan serta ancaman lainnya, berusaha mendapatkan informasi operasional dan pengakuan paksa”.

Laporan UNRWA juga mengatakan: “Metode penganiayaan yang dilaporkan termasuk pemukulan fisik, pemaksaan posisi stres dalam jangka waktu lama, ancaman kekerasan terhadap tahanan dan keluarga mereka, serangan anjing, penghinaan terhadap martabat pribadi dan penghinaan seperti dipaksa bertindak. seperti binatang atau kencing, penggunaan musik dan suara keras, perampasan air, makanan, tidur dan toilet, pengingkaran hak menjalankan agama (berdoa) dan penggunaan borgol yang terkunci rapat dalam waktu lama yang menyebabkan luka terbuka dan luka gesekan.

“Pemukulan tersebut termasuk trauma benda tumpul pada kepala, bahu, ginjal, leher, punggung dan kaki dengan batang logam serta popor senjata dan sepatu bot, dalam beberapa kasus mengakibatkan patah tulang rusuk, bahu terpisah dan cedera yang berkepanjangan,” demikian tuduhan dalam laporan tersebut.

“Saat berada di lokasi di luar lokasi, beberapa orang melaporkan dipaksa masuk ke dalam kandang dan diserang oleh anjing, dan beberapa orang termasuk seorang anak menunjukkan luka gigitan anjing saat dilepaskan.”

Laporan tersebut juga memuat tuduhan penyerangan seksual yang meluas, meski bukan pemerkosaan. Tahanan perempuan melaporkan bahwa mereka diraba-raba sambil ditutup matanya, dan beberapa tahanan laki-laki mengatakan bahwa mereka dipukuli di bagian alat kelamin.

“Tahanan lain melaporkan bahwa mereka disuruh duduk di alat pemeriksa listrik, sehingga menyebabkan luka bakar di anusnya, bekas luka tersebut masih terlihat beberapa minggu kemudian,” kata laporan UNRWA.

“Dia mengindikasikan bahwa tahanan lain juga menderita perlakuan yang sama dan meninggal akibat luka yang terinfeksi.”

Beri Komentar