Bunuh 2 Warga Tepi Barat, Hamas Serukan Warga Palestina Gelorakan Intifadah Jilid ke 3

Hamas logoGerakan Perlawanan Islam “Hamas” menyerukan warga Palestina di wilayah Tepi Barat untuk melakukan gerakan Intifadah ke 3, sebagai bentuk perlawanan atas aksi sewenang-wenang Israel yang telah menewaskan Raed Al-Jabari dan Issa Qatri hari Rabu (10/09).

Dalam seruannya, Hamas menyerukan seluruh warga Palestina untuk mengadakan perlawanan nasional terhadap penjajah Israel dengan semua senjata yang dimiliki.

Hamas menyebut pemerintah Israel sengaja melakukan kejahatan kemanusiaan di Palestina, ditengah ketidak pedulian bagsa Arab dan masyarakat internasional dengan pelanggaran dan kejahatan kemanusiaan di wilayah Tepi Barat dan Jalur Gaza, Palestina.

Hamas mendesak seluruh faksi perjuangan dan warga Palestina untuk bersatu melawan kejahatan dan kesewenang-wenangan Israel, menurutnya “kami telah membuktikan di Gaza bahwa Israel dapat dikalahkan.”

Tercatat sepanjang hari Rabu kemarin, 2 warga Palestina tewas ditangan aparat keamanan Israel.

Issa Qatri tewas di tembak aparat keamanan Israel di kamp pengungsi Amari, dekat kota Ramallah, Tepi Barat. Sedangkan Raed Abdel-Salam Al-Jabari tewas didalam penjara Israel, setelah di siksa unit khusus pasukan militer Israel. (Rassd/Ram)