Hamas Resmi Buka Pelatihan Militer Pemuda Palestina Jilid II

ultah hamasEramuslim – Sabtu pagi 25 Juli 2015, Brigade Izzuddin Al Qassam resmi membuka pelatihan militer ke dua barisan “Pelopor Pembebasan” yang akan digelar selama 1 pekan lamanya di Jalur Gaza, Palestina.

Seperti dilansir koresponden kantor berita Shorouk dalam pemberitaanya pada Minggu (26/07) pagi menyatakan bahwa sekitar 25 ribu pemuda Palestina asal Jalur Gaza mengikuti pelatihan pada tahun 2015 ini

Menurut keterangan resmi Brigade Izzuddin Al Qassam dalam acara pembukaannya menyatakan bahwa tahun ini pelatihan dibagi menjadi tiga kelompok, yang pertama adalah golongan usia dari 15 sampai 17 tahun, kemudian di kategori kedua usia 18 sampai 25 tahun, dan kategori bagi mereka yang berusia diatas umur 25 tahun.

Brigade Izzuddin Al Qassam menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan menciptakan generasi Palestina yang membawa budaya perlawanan dan mampu memikul tanggung jawab Pembebasan Palestina dari penjajahan Israel.

Pelatihan sendiri mengajarkan keterampilan-keterampilan militer seperti beladiri, menembakan peluru tajam, kursus pertahanan sipil dan pertolongan pertama, serta tsaqofah dan akhlak Islami sebagai bekal agama.

Pendaftaran sendiri teah dibuka Brigade Izzuddin Al Qassam sejak tanggal 12 Juni kemarin. Tercatat sekitar 17 ribu pemuda Palestina di Jalur Gaza mengikuti kamp “Pelopor Pembebasan” pertama pada tahun 2014 lalu. (Shorouk/Ram)