Memperingati Hari Anak Palestina: Lebih Dari 200 Anak-Anak Mendekam Di Dalam Penjara Israel

tahanan anak palestinaEramuslim.co – Memperingati Hari Anak Palestina yang jatuh pada bulan April setiap tahunnya, organisasi Tahanan Palestina menuding Zionis Israel sedikitnya telah menangkap sekitar 200 anak dibawah usia 18 tahun.

Dalam laporan terbaru yang dikeluarkan organisasi Tahanan Palestina pada hari Minggur (05/04) kemarin menyatakan, “Sekitar 200 anak Palestina asal Tepi Barat dan Yerusalem telah ditahan penjajah Israel sejak pertengahan tahun 2014 lalu.”

Organisasi Tahanan Palestina menambahkan, “Mereka ditahan di penjara Ofer dekat Ramallah, Megido, dan Sharon di Israel utara, termasuk di dalamnya terdapat 2 orang anak perempuan.”

Menurut organisasi Tahanan Palestina setiap harinya ada 2 anak Palestina yang ditahan oleh pihak militer penjajah Israel. Mereka bisa bebas karena adanya uang tebusan ataupun menjadi tahanan rumah penjajah Israel.

Hari Anak adalah event yang diselenggarakan pemerintah setempat untuk menghormati hak anak-anak, dengan tanggal yang berbeda-beda disetiap negara untuk merayakan hari tersebut.

Di Indonesia hari anak diperingati setiap tanggal 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984. (Almasryalyoum/Wikipedia/Ram)