Penuhi Undangan Paus Francis, Abbas Dan Shimon Peres Bersiap Pergi Ke Vatikan 8 Juni Mendatang

abbas-peresJuru bicara untuk kepala Gereja Katolik menyatakan bahwa Presiden Mahmoud Abbas dan Shimon Peres dijadwalkan akan mengunjungi Vatikan pada tanggal 8 bulan Juni mendatang, untuk melakukan doa bersama dengan Paus Francis bagi perdamaian di Timur Tengah.

Dalam keterangannya hari Kamis (29/05) kemarin, Pastor Federico Lombardi mengatakan “ doa bersama bagi perdamaian di Timur Tengah dilakukan pada sore hari 8 Juni dan akan dihadiri oleh Presiden Shimon Peres dan Mahmoud Abbas.”

Dalam kunjungan 3 hari ke wilayah Timur Tengah yang berakhir pada hari Senin (26/05) kemarin, Paus Francis mengundang Presiden Shimon Peres dan Mahmoud Abbas untuk melakukan doa bersama di Vatikan bagi kedamaian di wilayah Timur Tengah.

Dalam keterangannya di dalam pesawat yang membawanya ke Roma, Paus Francis menegaskan “Pertemuan di Vatikan adalah untuk berdoa bersama-sama dan tidak untuk tujuan mediasi. Setelah berdoa mereka akan kembali ke negaranya.”

Menurut keterangan seorang pejabat Palestina menyatakan bahwa Presiden Mahmoud Abbas dijadwalkan akan berangkat ke Vatikan pada 6 Juni mendatang, sementara Shimon Peres telah mengatakan kepada Paus menerima undangan tersebut tanpa menyebutkan tanggal keberangkatannya. (Rassd/Ram)