Persiapan Perang, Militer Israel Mulai Lancarkan Serangan Udara Ke Jalur Gaza

pesawat israelPesawat tempur Israel kembali melancarkan serangan udara ke wilayah Jalur Gaza pada Sabtu (20/12) dini hari, pasca gencatan senjata yang berlangsung pada 26 Agustus lalu.

Dalam keterangan kepada kantor berita Anatolia, saksi mata menagtakan “pesawat tempur Israel membombardir lahan kosong di sebelah barat bebas kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan.”

Perlu diketahui bahwa ini adalah serangan pertama yang dilakukan Israel pasca berakhirnya agresi militer yang dimulai pada 7 Juli lalu.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden pemboman tersebut, akan tetapi serangan menyebabkan matinya jaringan listrik di sekitar tempat kejadian.

Menruut saksi mata lainnya mengatakan “sejak Jum’at (19/12) malam, sejumlah pesawat udara dan pengintai Israel terbang rendah diatas langit Gaza.”

Sementara itu pada Jum’at sore, Radio publik Israel menyatakan bahwa sebuah roket mendarat di lahan kosong di dekat wilayah Eshkol, Israel selatan.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari militer Israel terkait aksi serangan udara pada Sabtu dini hari tersebut. (Rassd/Ram)