Roket Hamas Dan Jangkauannya

hamas roketRatusan roket ditembakan pejuang Palestina sepanjang agresi militer Israel ke Jalur Gaza, telah menyibukan sistem Iron Dome yang di klaim canggih oleh pemerintah yahudi dalam beberapa hari terakhir.

Jangkauan jarak roket dan rudal pejuang Palestina yang tidak pernah diduga pemerintah Israel, berhasil menggapai sejumlah kota di wilayah utara Jalur Gaza seperti Tel Aviv, dan Haifa.

Tidak lupa komplek reaktor nuklir Israel di kota Dimona berhasil dijangkau roket buatan dalam negeri pejuang Palestina.

Seperti apakah roket milik Hamas dan Pejuang palestina lainnya? berikut pemaparan dan jenisnya:

1. Roket Qassam adalah generasi pertama buatan pejuang Palestina, roket ini telah berkembang menjadi Qassam1, 2, 3,4 yang mampu menjangkau 5-20km kota musuh.

qassam

qassam 1

2. Fajr 5, roket buatan Iran ini pertama kali diluncurkan pejuang Palestina pada agresi militer Israel tahun 2012 lalu. Roket ini mampu menjangkau kota-kota musuh sejauh 40 km.

Fajr 5

Fajr 5, 1

3. Grad, roket buatan Rusia ini sering digunakan pejuang Palestina dan mampu menjangkau kota-kota Israel sejauh 40 km.

grad

4. M75, roket buatan pejuang palestina ini mampu menjangkau kota musuh sejauh 70 km.

M75

M75 1

5. G75, roket yang diambil dari salah seorang pemimpin militer Hamas bernama al Ja’bari yang meninggal tahun 2012 lalu, mampu menjangkau kota-kota Israel sejauh 75 km.

6. R160, roket jarak jauh milik pejuang Palestina yang diambil dari nama pemimpin Hamas Abdul Aziz Rantisi ini mampu menjangkau kota-kota Israel sejauh 160 km.

7. M302, oket jarak jauh milik pejuang Palestina ini mampu membawa hulu ledak seberat 175 kg dan mampu menjangkau kota-kota Israel lebih dari 160 km.

M302