Viedo Kakek Palestina Pemberani Hadang Tentara Zionis Gegerkan Dunia Maya

palestinian
Ilustrasi

Eramuslim.com – Para aktifis Palestina ramai membicarakan penggalan video di jejaring social, yang menampilkan seorang kakek Palestina di Hebron dengan gagah berani menghadapi sejumlah tentara Israel, menghalangi mereka melanjutkan penembakan ke arah para pemuda yang melakukan demonstrasi di kota Hebron.

Kakek tersebut adalah syekh Ziyad Abu Halil, dengan bahasa Arab berbicara kepada serdadu Israel agar tidak menembaki para pemuda, terjadi dialog dengan bahasa Israel.

Berhadapan dengan popor senjata meski badannya renta, dengan gagah berani berdebat dengan para serdadu Israel, sebelum kemudian pingsan setelah menghirup gas air mata yang ditembakan serdadu Israel.

Aksi gagah berani kakek Palestina tersebut dan dengan berani menghadapi serdadu Israel yang bersenjata lengkap mendapat apresiasi luas di kalangan warga Palestina, sebagai salah satu model bentrokan saat ini di segenap wilayah Palestina terjajah.

Kakek yang sama pada tahun lalu juga melakukan hal yang sama di kota Hebron, saat terjadi bentrokan sengit di Hebron, ketika Israel melakukan agresi militer ke Gaza. (qm/infopalestina.com)

Berikut penggalan videonya: